Pertahankan Pasar Desa Sumberurip Berbek .Makin Maju. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, May 3, 2020

Pertahankan Pasar Desa Sumberurip Berbek .Makin Maju.



Nganjuk, radar merah putih.com - Pasar merupakan salah satu Sarana sirkulasi keuangan Juga bertemunya  pedagang dan pembeli, 

Seperi pasar desa Sumberurip Kecamatan Berbek  Kabupaten Nganjuk,  adalah salah satu contoh pasar desa yang harus dijaga dan dipertahankan,  dalam arti menjaga kebersihan,  Menjaga keamanan,  dan menjaga keunijanya.

Pantoyo kepala desa Sumberurip,  " Pasar Desa ini berdiri -+  satu tahun,  dan ini kita rencanakan sejak tahun 2015 dan baru bisa membabgun pasar tahun 2016-2018 . selain itu sebelumnya rencana hanya 10 bedag dan akhirnya kita putuskan untuk membuat 15 bedag.

Masi menurut  kades,  awal mula inisiatif membuat pasar desa,  di sekitar  pasar  ada pohon trembesi  dan di bawah pohon ada beberapa mbok mbok yang berjualan jajan pasar jaman dulu,  sehingga di sekitar  setiap pagi banyak pengunjung dan terjadilah tempat transaksi jual beli jajan pasar.  Hingga sekarang  menjadi tempat penukaran uang dengan barang atau yang kita sebut dengan paaar desa. 

Terpisah,  Bicara terkait  penanganan penyebaran virus corona atau covid 19 desa Sumberurip sudah banyak melakukan penyemprotan disinfektan juga pembagian masker kepada warga.
Pantoyo menghimbau  ," Untuk masyarakat Desa Sumberurip  harus tetap menjaga kebersihan,  mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin,  tetap dirumah,  apabila keluar rumah untuk memakai  masker. "kata Pantoyo. ( adv / siwi)  .