Peduli Dampak Covid 19 , PSHT Ranting Nganjuk Bagi 1000 paket beras kepada masyarakat Kurang Beruntung - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, May 11, 2020

Peduli Dampak Covid 19 , PSHT Ranting Nganjuk Bagi 1000 paket beras kepada masyarakat Kurang Beruntung


.

Nganjuk, radar merah putih.com -
Pada pertengahan bulan suci ramadan  1441 M , PSHT Ranting  Nganjuk melakukan bhakti sosial dengan  membagikan  1000 paket beras kepada masyarakat yang kurang beruntung  akibat dampak Covid 19 , Senin ( 11/05/2020) .

Kegiatan tersebut merupakan salah satu  upaya PSHT Nganjuk dalam  mendukung program pemerintah, sekaligus meningkatkan rasa empati, berbagi, dan peduli terhadap lingkungan sekitar ( wilayah kecamatan Nganjuk kota ) apalagi dalam kondisi  seperti ini .


Ristika salah satu  Pengurus ( ketua )  Ranting PSHT Nganjuk menyampaikan ," untuk  masyarakat penerima bantuan ini   warga yang terkena imbas wabah Covid-19, yakni tukang  jamu gendong, tukang kuli panggul, tukang becak, lansia, tenaga kebersihan, dan buruh yang dirumahkan. " kata Ristika .

" Hingga hari ini yang dibagikan paket beras dengan total keseluruhan 2,5 ton yang dikemas dalam 1000 paket beras ," ujar Ristika  kepada radar merah putih.

Ia  juga mengatakan bahwa  pembagian beras telah disepakati bersama , dan  hanya dilakukan melalui pengurus rayon , hal ini dilakukan mengantisipasi kemungkinan terjadinya pengumpulan massa, cara pembagian dengan bergerak menjemput bola, berkeliling mencari yang sekiranya  dianggap layak untuk diberikan bantuan.

Lanjutnya  "Kami tetap mengindahkan protokol kesehatan Covid-19, tidak mengumpulkan massa dan pembagian sembako melalui struktur pengurus PSHT," katanya .

 Sasaran  dalam kegiatan bhaksos ini  yakni di 15 rayon yang berada di 15 desa dan kelurahan di seluruh Kecamatan Nganjuk. Sedangkan sumber dana berasal dari internal kas PSHT ranting Nganjuk  dan donasi dari warga PSHT maupun masyarakat , tidak hanya uang, donasi juga berwujud spanduk, banner, masker, kantong plastik, dan pinjaman  mobil untuk operasional kegiatan baksos.

Selain kegiatam baksos  pembagian beras tersebut , PSHT Ranting Nganjuk juga melakukan social distancing , dengan mensosialisasikan kepada masyarakat Nganjuk untuk tetap mematuhi aturan dari pemerintah melalui protokol kesehatan , dengan tujuan agar virus corona ini bisa teratasi, jaga imunitas , jaga kesehatan , berpola hidup sehat dan bersih .  itu yang terpenting Semoga dengan bantuan beras ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat Nganjuk dampak Covid 19 (red/ siwi ) .