Saatnya Bersosial Bukan Berkhayal : AWG Bersama Ibu Yuni & Srkandinya Demokrat Evakuasi Mbah Karmidi ke RS Kertosono - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, May 16, 2020

Saatnya Bersosial Bukan Berkhayal : AWG Bersama Ibu Yuni & Srkandinya Demokrat Evakuasi Mbah Karmidi ke RS Kertosono



Nganjuk, radar merah putih .com - Mbah Karmidi laki laki tua yang hidup sebatangkara , yang tinggal dI Dusun Bulakmiri Desa Kaloran Kecamatan  Ngronggot , saat ini kondisinya sudah bawa dan dirawat di RS Kertosono .

Setelah viral dimedsos mbah Karmidi , banyak donasi dan relawan yang membantu baik kesehatan juga perbaikan gubuknya yang seperti kandang ayam ini .

Kang Panjoel  selaku Admin  AWG  saa ditemui radar merah putih.com
Dengan kejadian ini  kang panjoel berharap  agar Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat untuk  lebih peka  dengan kondisi masyarakatnya , dan hingga saat ini masih banyak masyarakat Nganjuk yang berada di bawah garis  kemiskinan .

 Lanjut Kang Panjoel " Meskipun sekarang sedang ramainya bantuan dampak covid 19 , namun  penerima bantuan tersebut harus bertahap ,  kita  menunggu jadwal    dari pemerintah, jika kita tetap menunggu jadwal  maka yang terjadi banyak kematian karena kelaparan ," lanjut  Kang Panjoel .


Masih menurutnya , " awalnya kita / saya dapat laporan  warga sekitar sini, terus daya mewakili AWG   berkordinasi dengan mbak  Endah Sri Murtini  salah satu angota DPRD Nganjuk dari Demokrat , langsung ada respon positif , pagi hari mbak Endah secara langsung melihat kondisi  mbah Karmidi , dan siang harinya  AWG bersama Babinsa  E .Suryanto dan Bhabinkamibmas Leo Arief  desa Kaloran .kecamatan Ngronggot menemukan titik temu untuk membawa mbah Karmidi ke RS Kertosono dan rumah atau gubuknya ini kita rehab bersama sama , " jlentreh Kang Panjoel .

Dan secara tak terduga ibu Yuni  Shopia ketua penggerak PKK Kabupaten didampingi  mbak Endah  ( Srikandinya  Demokrat ) ini ikut terjun langsung ke lokasi  , dengan rasa iba dan haru ibu Yuni melihat kondisi mbah Karmidi .

Usai mbah Karmidi dievakuasi ke RS Kertosono , dari tim AWG juga Youtuber serta dibantu tenaga dari masyarakat sekitar  langsung membersihkan gubuk mbah Karmidi , dan selanjutnya direhab agar layak untul dihuni .

Semoga bersosialnya kita disini menjadikan berkah dan barokah untuk masyarakat yang kurang beruntung .( red / siwi ) .