Satlantas Polres Pasuruan Berikan Bantuan Terhadap Korban Lala Lantas - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, May 19, 2020

Satlantas Polres Pasuruan Berikan Bantuan Terhadap Korban Lala Lantas



Pasuruan - radarmerahputih.com
Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Pasuruan berikan bantuan sembako terhadap korban laka lantas. Giat tersebut dilaksanakan pada Senin ( 18/05/2020 ) dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP A.R Dwi Nugroho, S.I.K, SH bersama Kanit Laka Polres Pasuruan IPTU Marti, SH.

Giat ini dilaksanakan adalah salah satu bentuk kepedulian Satlantas Polres Pasuruan terhadap korban laka. Menurut AKP A.R Dwi Nugroho, S.I.K, SH ada 5 ( lima ) korban laka lantas didalam pandemi Covid- 19 diwilayah hukum Polres Pasuruan yang berbeda tempat tinggal.

" kami berikan bantuan ini terhadap korban secara langsung, kita datangi rumah masing - masing korban secara door to door, yang pertama kita berikan Dirumah Ibu Khuzaimah ( orang tua M.Akbar Sriaji ) yang beralamatkan Dusun Karajan, Desa Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kedua dirumah Ibu Siti Aminah  ( Suami Almarhum Bpk Syaiful ) yang berada di Dusun Tamanan, Desa Oro Oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan ".

" Kemudian ketiga dirumah Amalia Nurhasanah ( Anak Almarhum Ubaidillah Dan Almarhumah Ibu Nariyah ) alamat Dusun Wulu, Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Keempat kita langsung menuju kerumah Bapak Suherman yang berada di Dusun Clumprit, Desa Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan dan yang terakhir kita menuju rumah Ibu Zaenab yang berada di Desa Kalirejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan ", ungkapnya Kasat Lantas Polres Pasuruan.

AKP A.R Dwi Nugroho, S.I.K, SH juga menjelaskan bahwa kelima korban tersebut rata - rata mengalami patah kaki, cidera dibagian kepala dan juga hingga meninggal dunia akibat laka lantas, yang sehingga kondisi kesehatan tidak bisa maksimal melakukan aktifitas kerja terutama didalam pandemi Covid- 19. " Bantuan yang kami berikan memang tak banyak, tetapi dengan adanya sembako yang kami berikan semoga bisa bermanfaat bagi keluarga masing - masing, paling tidak, bisa sedikit meringankan beban mereka ", jelas Kasat Lantas.

" Selain itu, dengan memberikan sembako secara langsung, kami juga menerapkan Phisical Distancing guna untuk mencegah penyebaran Covid- 19 dan juga kami sekaligus memberikan sosialisasikan tata cara ketertiban berlalu lintas ", tambah AKP A.R Dwi Nugroho. ( Sy )