Wakil Bupati Nganjuk Tinjau Lokasi Rawan Banjir - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, May 31, 2020

Wakil Bupati Nganjuk Tinjau Lokasi Rawan Banjir



Nganjuk , radar merah putih .com - Wakil bupati Nganjuk Marhaen Djumadi tinjau lokasi  banjir di wilayah kecamatan Rejoso , Jum 'at ( 20/05/2020) .

Marhaen Djumadi yang kental dengan sapaanya , Kang Marhaen  menyampaikan ," memang  di Nganjuk ini ada beberapa tiik atau beberapa wilayah kecamatan yang rawan banjir , seperti wilayah kecamatan Rejoso , Kecamatan Sukomoro , Kecamatan  Patianrowo dan beberapa wilayah lainya ," kata Kang Marhaen kepada radar merah putih .com .

Seperi saat ini kami sedang melakukan peninjauan  atau cek lokasi di Rejoso , karena akibat  hujan yang berkepanjangan beberapa waktu ini , mengakibatkan  sungai di Rejoso tidak mampu menahan debit air yang sangat tinggi ini , dan akibatnya air hujan meluap  dan banjir diperkampungan , " jelas Wakil bupati Nganjuk .


Saat meninjau beberapa titik lokasi , kondisi sudah tidak  banjir atau normal dan kondisi di semantok juga sudah langsung diperbaiki , semoga Nganjuk aman aman saja  tidak ada bencana alam maupun non alam seperti saat ini masih covid 19/ zona merah bahkan sekarang yang terkonfirmasi 30 orang tertinggi diluar Surabaya dan Sidoarjo , dan yang sembuh 14 orang serta yg meninggal 1 orang

Lanjutnya ,"  saya berpesan  kepada seluruh masyarakat Nganjuk  untuk menjaga kesehatan , kebersihan  dengan menjaga  sungai untuk tetap bersih dari sampah , selain itu juga terap waspada setiap  turun hujan apalagi saat hujan berkepanjangan , karena bisa mengakibatkan banjir . " lanjut kang Marhaen ,

Diakhir ungkapanya ," demi menjaga  kesehatan dan kebersihan baik diri sendiri ,keluarga maupun lingkungan  alangkah lebih baiknya lagi bisa melakukan kerja bakti membersihkan selokan , sungai secara bersama sama dengan masyarakat setempat  ," pungkas Kang Marhaen . ( red / siwi ) .