Bupati Nganjuk Kukuhkan Pengurus KORPRI - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, June 5, 2020

Bupati Nganjuk Kukuhkan Pengurus KORPRI


Nganjuk , radar merah putih.com - Berada di Pendopo Kabupaten Nganjuk , Ratusan  ASN bersama pejabat  teras  lakukan Pengukuhan Dewan pengurus Korpri , Kamis ( 04/06/2020) .

Dengan pengukuhan serta pengambilan sumpah dan janji  pengurus KORPRi  kabupaten Nganjuk  Ini  sebagai  salah  satu sarana  adanya ( PAW )  penggantian  antar waktu  2016  - 2021 , yang mana pengurus KORPRI lama telah non aktif .


Setelah sekira lima tahun kekosongan Ketua Dewan Pembina Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), akhirnya Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nganjuk  periode 2016-2021, resmi dikukuhkan di Pendopo Kabupaten Nganjuk,  kamis (04/06/2020) . Pengukuhan ini dilakukan oleh bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat  yang saat itu didampingi wakilnya  Marhaen Djuamdi , yang disaksikan oleh ratusan ASN  .

Selain mengukuhkan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten ,  sekaligus  pengukuhan Pengurus Kopri Unit-unit Kecamatan oleh  Bupati  Novi .

Pada kesempatan tersebut, Novi Bupati menyampaikan bahwa Korpri harus menjadi organisasi yang kuat, profesional, dan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat. Organisasi Korpri dengan anggota tersebar penjuru nusantara harus solid dan tidak mudah terpecah belah oleh apapun.

 Dirinya juga meminta kepada ketua dan seluruh pengurus Korpri yang dikukuhkan untuk selalu tegak lurus mendukung pemerintahan. Yaitu mendukung berbagai kebijakan bupati dan wakil bupati dengan catatan kebijakan-kebijakan tersebut sesuai dengan perundang-undangan.

“Korpri harus berfikir visioner dan menjadi kekuatan setelah TNI/Polri. Terlebih anggota Korpri sangat besar dan tersebar di beebagai daerah, termasuk di Kabupaten Nganjuk ,"  ujarnya.

“Selain itu, Korpri harus mampu melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat. Pelayanan prima internal yaitu pelayanan yang murah, mudah, dan cepat. Sedangkan pelayanan eksternal adalah transparan dan akuntabel,” terangnya.

Terpisah , wakil  bupati Marhaen Djumadi  berharap para pengurus Korpri dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kemandirian Korpri, sehingga kedepan dapat tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang solid dan semakin profesional.

“Para pengurus segera bekerja meningkatkan kualitas pelayanannya. Terlebih Pada era reformasi birokrasi dan tuntutan perubahan zaman yang semakin cepat dan kuat, maka layanan publik harus benar-benar ditingkatkan,” pintanya.

Sebagai pelaku reformasi birokrasi, kata dia, Korpri harus menunjukkan peningkatan yang baik, berintegritas, transparan, dan mampu mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan, serta terbuka kepada anggota Korpri. Dewan pengurus Korpri juga harus mampu menjadi rujukan, panutan, dan teladan, termasuk aspek kedisiplinan bagi para ASN.

“Selalu mengedepankan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi, mengedepankan efisiensi dengan menghemat anggaran organisasi,” pungkasnya. ( red / siwi ) .