Formasi Mendapat Tanggapan Positif dan Dukungan Penuh Dari Pudjo Basuki - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, June 9, 2020

Formasi Mendapat Tanggapan Positif dan Dukungan Penuh Dari Pudjo Basuki



Pasuruan - radarmerahputih.com
Terkait dengan adanya upaya beberapa organisasi kemasyarakatan ( Ormas ) dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) yang tergabung didalam Forum Masyarakat Untuk Transparansi ( Farmasi ) dalam melakukan pengawalan maupun mengontrol setiap kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota ( Pemkot ) Pasuruan mendapat dukungan dan tanggapan positif dari tokoh masyarakat ( Tomas ).

Diketahui, sebelumnya pihak Formasi juga mendapatkan restu serta dukungan oleh Moch Nailur Rohman atau yang dikenal dengan nama panggilan Gus Amak selaku pengasuh Pondok Pesantren ( Ponpes ) Bayt Al- Hikmah yang juga selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pasuruan disaat pihak Formasi melaksanakan giat Silaturahmi ke Ponpes Bayt Al - Hikmah pada Sabtu ( 06/06/2020 ) malam.

Kali ini, salah satu tokoh masyarakat ( Tomas ) Pudjo Basuki yang juga masuk didalam struktur Farmasi mendukung penuh atas upaya dilakukan oleh pihak Formasi untuk menuju kebaikan bagi Kota Pasuruan. Menurut Pudjo Basuki upaya pihak Formasi saat ini sudah cukup sangat baik dalam meminta pihak legeslatif untuk menghadirkan langsung ketua tim gugus tugas Covid- 19 Kota Pasuruan untuk memberikan penjelasan secara detail terkait dengan kebijakan dan penggunaan anggaran tersebut terlebih khusus dalam penanganan Covid- 19.

" Penggunaan anggaran penanganan Covid- 19 ini secara otomatis meliputi dengan besaran dan penggunaan anggaran tersebut, ini adalah merupakan konteks transparansinya bisa dipertanggung jawabkan dan dengan inilah memang harus ada pengawasan dari semua kalangan masyarakat, sehingga upaya Pemerintah terkait penanganan pencegahan penyebaran Covid- 19 dikota Pasuruan betul - betul berjalan secara baik dan trasnparan ".

" Dengan itu, didalam konteks inilah pihak Formasi meminta agar supaya pihak legealatif mempertemukan tim gugus tugas Covid- 19 Kota Pasuruan terutama kepada Ketua Tim gugus tugas sendiri untuk memberikan penjelasan secara detail, sehingga penjelasan ini bisa diterima dan dianggap sudah memenuhi ketentuan yang ada. Dan pihak Formasi bisa memberi penjelasan lebih lanjut kepada masyarakat ", ujar Pudjo Basuki saat ditemui awakmedia dikediamannya pada Senin ( 08/06/2020 ) siang.

Menurutnya pula, apa yang dilakukan pihak Formasi saat ini untuk meminta pihak legeslatif menghadirkan semua pihak ini merupakan langkah baik. " Ini merupakan langkah yang sangat bagus, selama ini masyarakat belum menerima jawaban secara obyektif dari pihak manapun. Maka dari itu didalam pertemuan forum besok pada hari Rabu ( 10/06/2020 ) besok yang digelar di Kantor DPRD Kota Pasuruan nanti agar supaya bisa dihadiri oleh pihak yang benar - benar berkopenten, sehingga bisa mempertanggung jawabkan dalam setiap penjelasannya dan tidak ada lagi tudingan miring dikalangan masyarakat", tambah Pudjo. ( Sy )