Pemdes Banjaranyar Bersama AWG dan Bagus S N CV. Adi Joyo Rehab Rumah Reyot Milik Mbah Musiah . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, June 1, 2020

Pemdes Banjaranyar Bersama AWG dan Bagus S N CV. Adi Joyo Rehab Rumah Reyot Milik Mbah Musiah .





Nganjuk , radar merah putih.com -  Aliansi Wong Gawat ( AWG ) kembali lakukan sosial lakukan rehab rumah milik mbah Musiah warga Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom , Minggu ( 30/05/2020) .

Kali ini AWG bersama Pemerintahan Desa Banjaranyar dan  Bagus Setyo Nugroho Direktur  CV. Adi Joyo  bersama sama bergotong royong lakukan rehab  rumah mbah Musiah yang sudah tidak layak huni ini .

Menurut Admin  AWG  kang Panjoel  saat dikonfirmasi ,"  kegiatan bersosial ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat manusia dengan sesama , karena secara batin dan naluri ini  sungguh kasian bila melihat masih ada nasyarakat yang hidupnya dalam keterpurukan ekonomi ditambah dengan kondisi rumah yang sudah benar benar tidak layak untuk dihuni " kata kang Panjoel kepada radar merah putih.com .

Lanjut kang Panjoel " Diera jaman kemerdekaan seperti ini, ironisnya masih banyak masyarakat yang  belum tersentuh oleh pihak pemerintah , diharapkan  untuk  mengentaskan  kemiskinan di kabupaten Nganjuk yang dengan kata kerenya Kota Angin atau kota Bayu ini ,pemkab harus lebih jeli dan pejabat  pemerintah harus mau terjun langsung untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan  seperti yang dialami mbah Musiah ini ," lanjut kang Panjoel .

Terpisah , Bagus S N Pemilik CV.Adi Joyo  menambahkan ,"memang kalau meliat kondisi seperti ini dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak untuk mengentaskas kemiskinan di kota Bayu ini, seperti yang dilakukan komonitas AWG (Aliansi Wong Gawat Nganjuk) , meski terlihat sangar komonitas ini namun  sudah sering  kali melakukan berbagai aksi sosial kepada warga yang luput dari perhatian pemerintah daerah , " kata  Bagus Dirut CV .Adi Joyo ini .

Lanjutnya"  kemiskinan di kabupaten Nganjuk ini bukan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja, akan tetapi kita sebagai warga masyarakat beserta pemerintah desa harus aktif memperhatikan tetangga kita terutama warga yang kurang mampu seperti halnya yang di lakukan Pemerintah Desa Banjaranyar kecamatan Tanjunganom kali ini ," suport  Bagus SN kepada Pemdes Banjaranyar juga AWG.

Diketahui , Pemerintah Desa Banjaranyar bersinergi dengan beberapa elemen mulai dari AWG hingga pengusaha untuk melakukan aksi sosial bedah rumah mbah Musiah yang hidup di bawah garis kemiskinan ,  untuk mewujudkan  mendapatkan rumah yang layak peran serta Bagus Setiyo Nugroho salah satu pimpinan CV.Adi joyo menyalurkan CSR perusahaanya untuk membedah rumah milik mbah musiah.

Menurut Samsul kepala desa banjaranyar mengatakan bahwa ."  dirinya prihatin terhadap kondisi rumah mbah Musiah yang atapnya rawan runtuh kami mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan gotong royong agar si mbah memiliki rumah yang layak. ,"terangnya


Diakhir ungkapanya ,  Samsul kades Banjaranyar "  ucapan banyak terima kasih kepada AWG, warga desa Banjaranyar, juga Mas Bagus  SN  yang telah membantu mewujudkan rumah tinggal layak kepada warga saya , semoga jerih payah dan donasi dalam kegiatan bedah rumah kali ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT ( red/ siwi ).