Pemuda Karangtaruna " KRIDA " Kramat Kembali lakukan Penyemprotan Disinfektan . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, June 6, 2020

Pemuda Karangtaruna " KRIDA " Kramat Kembali lakukan Penyemprotan Disinfektan .



Nganjuk , radar merah putih .com-
Besrsama , bersatu lawan virus corona  atau covid 19 , demi keselamatan dan kesehatan  diri kita sendiri , keluarga juga lingkungan .

Seperti yang dilakukan pemuda karangtaruna"   krida "keluraham kramat , setelah ada salah satu warga yang terjangkit  virus corona dan sudah dievakuasi ke RS Nganjuk, sehingga  pemuda karangtaruna bersama lembaga juga  relawan serta satgas gugus dan warga setempat melakukan penyemprotan disinfektan .

Psmuji selaku ketua karangtaruna  ,"  kami lakukan penyemprotan ini  agar  virus tersebut bisa musnah dan tidak menyebar , yang artinya selain keluarga  juga lingkungan dari RT V , selamat  dari penyebaran virus corona ini. " kata Pamuji usai penyemprotan .

Dilapangan ,  dengan menggunakan armada ( mobil picup) serta tengki sebagai alat semprot  , mereka yang ikut melakukan penyemprotan hingga malam hari.

Terpisah , Nuri. Kepala kelurahan Kramat menyampaikan , melakukan  rapat  dan kordinasi dengan lingkungan serta lembaga yabg ada , yang disaksikan Bhabinsa dan Babinkamtibmas , dengan hasil keuputusan :
1. Kita sosialisasi ke warga, kita jelaskan trkait kebenaran berita tsb agar warga paham betul, bisa menyaring berita dr luar, tidak panik, tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan dr diri sendiri, keluarga, lingkungan;
2. Mensupport saudara kita yg sekarang isolasi mandiri agar tidak stres, cepat sembuh, harapanya hasil swap negatif;
3. Bagi keluarga sudah isolasi mandiri, dg d support warga sekitar, swadaya memberikan bantuan, memberikan pertolongan fasilitas klo membutuhkan sesuatu, misal belanja, beli keperluan, dg barang diantar depan rumah;
4. Meningkatkan kepedulian, gotong royong, saling membantu, menuju kramat sehat bebas covid 19 contohnya merencanakan penyemprotan di kramat .
( red )