Penyaluran Bantuan Dampak Covid 19 Di Desa Kepanjen , Lancar . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, June 7, 2020

Penyaluran Bantuan Dampak Covid 19 Di Desa Kepanjen , Lancar .



Nganjuk , radar merah putih .com - Pemerintahan desa kepanjen Kecamatan Pace lakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat dampak covid 19 .

Tidak hanya di kepanjen saja , namun diseluruh desa se Indonesia  pada bulan bulan ini sedeang melakukan penyaluran  bantuan baik berupa uang tunai maupun sembako .

Sugeng Purnomo kepala desa Kepanjen Pace , kepada radar merah putih .com , mengungkapkan  " sejak akhir bulan puasa atau romadon hingga saat ini , bantuan yang dikucurkan untuk masyarakat dampak dari Covid 19 , untuk tahap pertama sudah terdistribusikan dan alhamdulillah rampung dan lancar , meski ada sedikit kendala namun bisa teratasi semua ," kata Sugeng kades .

" Dan untuk sedikit kendala ini bukan hanya di kepanjen saja namun menyeluruh dan hampir se Indonesia  , yaa. tinggal bagaimana kita  sebagai pimpinan di desa , harus sigap dan bijak dalam mengambil suatu keputusan dan kebijakan agar tidak terjadi komplain dari masyarakat ," Jelas kades .

" Bantuan  baik  dari Pusat , Propinsi , Daerah maupun dari Desa  semua terdistribusikan dengan lancar , dan berharap kepada semua  penerima bantuan tersebut agar digunakan dan dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan keluarga , " lanjutnya .

Tetap lakukan social distancing melalui  takmir masjid ( imam ) , melalui kader kesehatan , RT , RW , adik adik karangtaruna , serta relawan Covid  untuk selalu menyuarakan agar masyarakat tetap tenang , patuhi anjuran pemerintah  melalui protojol kesehatan , tetap jaga jarak , jaga kesehatan , kebersihan , hibdari kerumunan , memakai masker saat keluar rumah dan jaga kebersihan diri sendiri , keluarga maupun lingkungan , semua kita lakukan untuk melawan  virus corona


Pantauan dilapangan , penyaluran beras kepada masyarakat  secara dor to door  , masyarakat  merasa senang , katena selain jenis berasnya baik , juga  kualitas seta beratnya  20 kg , sesuai keinginan masyarakat  . ( red / siwi ) .