Polres Nganjuk : Resmikan Kampung Tangguh Semeru , Berharap Masing Masing Desa Siap Dalam Kemandirian Menghadapi Covid 19. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, June 10, 2020

Polres Nganjuk : Resmikan Kampung Tangguh Semeru , Berharap Masing Masing Desa Siap Dalam Kemandirian Menghadapi Covid 19.



Nganjuk , radar merah putih .com- Polres Nganjuk bersama Forpimda   , Resmikan  Kampung Tangguh di Pendopo Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom , Rabu ( 10/06/2020) .

AKBP Handono Subiakto bersama Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk , tepat pukul 11.00 wib resmikan Desa Banjaranyar sebagai Kampung Tangguh di Wilayah Kecamatan  Tanjunganom .
Rombongan tiba dikantor desa tepat  pukul 10 .45 , dan langsung cek rumah singgah dan kesiapanya , persiapan Bidan yang menangani apabila ada pasien yang terkonfirmasi  Covid 19.

Acara dilanjut dengan penyerahan bantuan kepada puluhan anak yatim juga kaum duafa .

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres , Bupati Nganjuk , Wakil Bupati juga ketua DPRD Nganjuk .

Usai menerima  bantuan tersebut puluhan anak yatim , juga mendapat bantuan dari salah satu kepala desa yang ikut hadir dalam acara peresmian kampung tangguh ini .

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi , Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto , Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Thahjono  , Kajari Nganjuk Firman .SB , Camat Tanjung Anom Eddy Srianto ,  Kepala desa juga kepala kelurahan , serta BPD dan lembaga lainya  se Kecamatan  TanjungAnom.


AKBP  Handono Subiakto  Kapolres Nganjuk  " Dengan  diresmikanya  Kampung Tangguh  Semeru ini kami berharap semua desa bisa menjadi  mandiri dalam menangani  wabah Virus Corona ini , yang pertama Mandiri dalam kesehatan , artinya setiap kampung memiliki tenaga kesehatan sendiri jika ada warga yang terkonfirmasi covid-19 atau tenaga pemakaman jenasah. Yang kedua adalah ketangguhan pangan atau ekonomi , kemudian yang ketiga adalah ketangguhan keamanan , karena dengan adanya wabah ini akan berdampak pada keamanan , tapi dengan adanya kampung tangguh ini , keamanan akan terjaga dan kondusif" jlentreh  Handono .

" Tangguh dan mandiri yang artinya setiap desa atau kampung memiliki  kemandirian dalam hal kesehatan , keamanan , juga mandiri dalam produktifitas pangan atau ekonomi , " lengkap Kapolres .

Wakil Bupati Nganjuk , Marhaen Djumadi  menyampaikan bahwa ,"  Kampung Tangguh Rel pasnya adalah melihat kondisi sekarang ini dalam menghadapi wabah covid-19 dan sekaligus menjadi bahan evaluasi untuk menyambut new normal ." jelas Wakil bupati .

Terpisah , Mbah Anam kepala desa Sidoharjo mewakili 16 kepala desa menyampaikan ," saya bersama  Mas Sonobekel juga Mas Banjaranyar mengucapkan banyak terimakasih kepada Bp Kapolres Nganjuk juga Kajari serta Wakil bupati Nganjuk yang telah meresmikan  Kampung Tangguh Semeru ini , dan berharap di wilayah kecamatan Tanjunganom bebas dan selamat dari wabah Corona ini , semoga Segera hilang dan lenyap Virus Corona dari Negeri ini , " kata Mbah anam panggilan akrabnya .

" Dengan Kampung Tangguh  Semeru , setiap desa atau kampung bisa mandiri dalam menangani Covid 19 ," pungkasnya .

Diketahui  ,  secara keseluruhan sudah ada 37 Kampung Tangguh dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk dan untuk ke depannya semua desa di Nganjuk di targetkan secepatnya menjadi Kampung Tangguh.

Usai  acara dilanjut  dengan ramah tamah hingga selesai . (red /siwi ) .