Positif COVID 19 , Balita 4 Tahun Bersama Keluarganya




Nganjuk , radar merah putih.com –
Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menyampaikan balita laki-laki 4 tahun dan keluarganya yang terkonfirmasi positif yakni wanita, usia 24 tahun; wanita, usia 18 tahun dan wanita, usia 12 tahun , mereka kini dalam perawatan medis

Menurut Hendriyanto, Ke empat pasien itu berasal dari Kecamatan Sawahan, merupakan keluarga dan mempunyai kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya yaitu konfirmasi nomor 38 , Sabtu ( 20/06/2020) .

“Selanjutnya keempat pasien terkonfirmasi ini kami masukkan sebagai pasien terkonfirmasi nomor 50 sampai 53,” kata dr Hendriyanto .

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil laboratorium swab yang ia terima, selain satu keluarga dinyatakan terkonfirmasi posotif, juga ada satu orang dinyatakan Sembuh dari infeksi virus corona. Yakni pasien atas nama Muhammad Yusuf, usia 31 tahun, dari Kecamatan Baron.

“Rawat inap di RSUD Nganjuk dan konfirmasi nomor 36,” jelas dokter yang menjabat sebagai sekretaris Dinas Kesehatan Pemkab Nganjuk tersebut.

Pria berkacamata itu mengatakan, sampai hari ini, Sabtu (20/6/2020), total kumulatif kasus di kabupaten Nganjuk, ODR (Orang Dengan Resiko) 44.016 Orang; ODP (Orang Dalam Pemantauan) 99 Orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 137 Orang, OTG (Orang Tanpa Gejala) 1920 Orang.

"Hingga saat ini yang terkonfirmasi Positif 53 Orang dengan rincian 28 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia , "jelas  dr Hendri.

Melalui Jubir ini  Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat berpesan agar masyarakat Nganjuk tetap tenang, waspada dan jangan panik. Masyarakat diminta untuk mematuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Diakhir  uraianya “Pemkab Nganjuk Serius, Siap dan Mampu menangani pandemi COVID-19. Yakinlah COVID-19 dapat disembuhkan. Semoga pandemi COVID-19 akan segera berlalu,” pungkasnya , ( red / siwi ) .


Post a Comment

0 Comments