SMK Negeri 1 Udan Awu Cetak Siswa Berkarakter dan Berwirausaha Mandiri . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, June 30, 2020

SMK Negeri 1 Udan Awu Cetak Siswa Berkarakter dan Berwirausaha Mandiri .



Blitar , radar merah putih .com -
Merupakan lembaga pendidikan yang mengutamakan bidang keahlian serta Dunia Usaha , yang artinya banyak  siswa  lulusan  SMK Negeri 1 Udan awu ini  yang berhasil didunia bisnis.


 Drs Supriyono kepala SMK Negeri 1 Udan Awu  menyampaikan bahwa ," Memang benar adanya , banyak siswa lulusan dari Sekolah ini yang berhasil dan sukses , keberhasilan sesuai dengan keahlian yang mereka miliki ." kata Priyono kepada radar merah putih.com .

Dan saat ini di SMK Negeri 1 Udan Awu sedang terima siswa baru tahun ajaran 2020 - 2021 dengan pagu yang sudah ditentukan .

Sesuai  misi daripada SMK Negeri 1 Udan Awu ini adalah "  Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan yang Religius Berkarakter , Berdedikasi Tinggi dan Berwawasan Global .

Bicara tentang Program keahlian yang ditawarkan kepada calon pesera didik baru antara lain , TKJ , TGB , Otomotif dan  TKR .dan TSM .

SMK Negeri 1 Udan awu yang terletak di  Slemanan, Kec. Udanawu, Kab. Blitar Prov. Jawa Timur ini memiliki 68 ruang belajar , memiliki tenaga pendidik sebanyak 111 dan sudah terakreditasi A .

Drs.Supriyono selaku kepala sekolah saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu  menyampaikan  ," Selama pandemi Covid 19 , kita terapkan pembelajaran kepada siswa melalui program Daring , yang artinya pembelajaran dalam jaringan atau melalui internet atau zoom  , " kata Laki laki berkacamata ini .

Dirinya menambahkan , " Memiliki  Guru atau tenaga pendidik sebanyak  111 orang , memiliki siswa Laki-laki sebanyak 1,403, Siswa Perempuan sebanyak 883. Serta   Rombongan Belajar  sebanyak 68 ruang , selain itu juga ruang perpustakaan dan  ruang laboratorium , "jlentreh Priyono .

SMK Negeri 1  Udan Awu  yan berdiri diatas tanah seluas 26,610 M2 , hinga saat ini Menggunakan metode pembelajaran  melalui Kurikulum : K-13 Rev
Penyelenggaraan : Sehari Penuh/5h.  ( reporter  : siwi )