Tape Semen Produk Unggulan Desa Musir Kidul - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, June 18, 2020

Tape Semen Produk Unggulan Desa Musir Kidul




Nganjuk , radar merah putih.com - Setiap daerah atau  desa se Indonesia memiliki produk  atau hasil olahan masyarakat yang harus kita dukung agar  tetap  bisa berproduksi dan membawa nama baik daerah atau desa .

Seperti yang ada di Desa Musir Kidul Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk , jawa Timur  yang memiliki produk unggul makanan olahan berbahan ketela atau sering kita sebut , " Tape Semen " .

Adi Marsono kepala desa Musir Kidul  saat ditemui dikediamanya beberapa waktu lalu mengatakan ," kusus desa kami ini yang bisa kami banggakan Produk unggulan " Tape Semen " , "kata Adi kepada radar merah putih .com .

"Di desa kami ada satu dusun yang memproduksi tape sejak dulu , dari testur rasa manis tidak pernah berubah , itu yang membuat bangga bagi kami  ." tambah kades .

" Bahkan bukan hanya produksi tapenya saja namun mulai dari penanan ketela , pembuaan "besek" tempat  tape saat dipasarkan , hingga proses pembuatan tape , merupakan salah satu pencaharian earga masyaraka Musir Kidul yang ada di dusun Semen  , sehingga nama tape tersebut oleh masyarakat Rejoso dinamakan " Tape Semen " .

Bicara tentang pemasaran , dari hasil produk tape ini sudah ada yang memasarkan sendiri , bahkan untuk menerima pesanan sudah kewalahan .

Setiap warung  di Rejoso hampir 90 % merupakan pelanggan tetap setiap hari . Bahkan para penjual tape di pasar Rejoso juga pelanggan tetap .

Diketahui di dusun Semen ada 7 keluarga yang memproduksi tape tersebut , dari bentuk , Jenis ketela , besek , rasa dan harga tidak pernah berubah, ini yang membuat para pelanggan  tidak mau pindah atau mengambil dari penjual tape lainya .

Untuk mengembangkan usaha ini , juga agar lebih dikenal secara luas oleh masyarakat Nganjuk , Pemdes Musir Kidul berharap agar adanya perhatian dari pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk , untuk memberi dukungan serta suport lokasi jual  yang nantinya saat wisata Semantok dibuka , karena produk unggulan  tape semen ini juga  sebagai penyangga wisata Semantok .( red /siwi ) .