Terus Mengalir: Kali Ini Orpem ASTRANAWA Tegalpongo, Siap Mendukung Achmad Anshori Di Pilwali Pasuruan 2020 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, June 21, 2020

Terus Mengalir: Kali Ini Orpem ASTRANAWA Tegalpongo, Siap Mendukung Achmad Anshori Di Pilwali Pasuruan 2020



Pasuruan - radarmerahputih.com
Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang rencananya akan digelar pada akhir tahun 2020 ini, sebuah dukungan kepada salah satu Bakal Calon (Balon) Walikota Pasuruan 2020 seolah tak henti-hentinya terus mengalir. Salah satunya kali ini yang juga datang dari sebuah Organisasi Pemuda (Orpem) ASTRANAWA Tegalpongo, dimana dengan semangat tinggi mendeklarasikan diri untuk mendukung penuh Achmad Anshori SH.MH menjadi Walikota Pasuruan di periode 2020-2025 mendatang.

Dengan momen Halal Bihalal yang bernuansakan kekeluargaan, pernyataan dukungan tersebut digelar di Kantor Sekretariat ASTRANAWA tepatnya diwilayah Pedukuhan Tegalpongo, Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada Minggu ( 21/6/2020 ) sekira pukul 10.00 wib pagi. Yang mana acara itu sendiri juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan pemuda yang tersebar di 4 Kecamatan yang ada. Yakni mulai dari Kecamatan Bugul Kidul, Purworejo, Gadingrejo termasuk Kecamatan Panggungrejo. Dan acaranya pun berjalan lancar serta khidmat.

" Kami dari organisasi pemuda ASTRANAWA dan saya pribadi sebagai Ketua menyampaikan sikap dukungan kita kepada Bapak Haji Achmad Anshori untuk maju di pemilihan Walikota Pasuruan 2020 ", Kata Muhammad Jailani selaku Ketua Orpem ASTRANAWA, seusai acara Halal Bihalal dilakukan.

Alasan Orpem ASTRANAWA memberikan dukungannya kepada Achmad Anshori, dalam hal ini Jailani menilai bahwa sosok Achmad Anshori sendiri dikenal sebagai figur yang religius, merakyat, santun dan juga bersahabat. " Karena kami merasa beliau adalah sosok figur yang religius, murah senyum, santun dan merakyat. Itu yang sudah kita ketahui selama ini ", Ungkapnya.

Melihat kondisi roda perekonomian diwilayah Kota Pasuruan yang notabene bukan wilayah atau kawasan industri, untuk itu Orpem ASTRANAWA meminta adanya bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah khususnya kepada para pelaku usaha atau wirausaha dan UMKM Kota Pasuruan.

"Harapan kita sebagai generasi pemuda, nantinya pemimpin Kota Pasuruan punya kepedulian khususnya kepada pemuda dan itu yang memang jarang kita rasakan. Terutama dibidang kewirausahaan atau pelaku UMKM di Kota Pasuruan serta pemberdayaan, itu yang terkadang terabaikan ", Pungkas Jailani.

Menanggapi adanya sebuah dukungan yang masuk kepada Dirinya, dalam hal ini Achmad Anshori mengucapkan teima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya. Baik dari para komunitas, organisasi maupun kelompok masyarakat yang ada. " Tentunya saya sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih karena diluar dugaan, dan kami tidak menduga dalam minggu-minggu ini banyak komunitas atau kelompok masyarakat yang memberikan dukungan. Mudah-mudahan ini sebagai semangat kami untuk agenda lima (5) tahunan ", Ucapnya Achmad Anshori.

Lebih lanjut Achmad Anshori juga mengharapakan adanya sebuah kesinambungan yang real, yaitu perihal dukungan yang diterimanya. Seraya juga dapat dibuktikan, ketika saat proses Pemilihan dilaksanakan. " Harapan kami pemuda-pemuda ini tidak hanya menyampaikan dukungan secara moralnya semata, lebih lanjutnya nanti menindaklanjuti dilapangan pada saat kami mendapat kepercayaan dari partai untuk maju. Tentunya dukungan itu harus diwujudkan, ketika pelaksanaan Pemilu nanti dilaksanakan ", Harapnya.

Sementara sambil menunggu adanya rekomendasi dari Partai pengusung, Dirinya hingga saat ini masih melakukan pendekatan dan lobi kepada sejumlah Partai yang ada. Selanjutnya berjuang bersama, untuk memperebutkan dan memenangkan di Pilwali Pasuruan di tahun 2020 kali ini. " Kita akan semaksimal mungkin dan berkomunikasi dengan teman-teman partai, sehingga kami nanti mendapatkan satu kepercayaan untuk akhirnya mendapat rekomendasi dan selanjutnya berjuang bersama-sama untuk maju di Pemilukada periode 2020-2025 ini. Sampai saat ini kami masih melakukan lobi-lobi politik kepada teman-teman partai ", Imbuhnya Achmad Anshori. ( Sy )