Warga RW 3 Genjeng Dukung Kampung Tangguh , Memutus Mata Rantai Covid 19 . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, June 21, 2020

Warga RW 3 Genjeng Dukung Kampung Tangguh , Memutus Mata Rantai Covid 19 .




Nganjuk , radar merah putih.com - Bertempat di pendopo kantor desa Genjeng Kecamatan Loceret ,  Sosialisasikan Kampung Tangguh Semeru . Sabtu ( 20/06/2020) .

Dalam kegiatan tersebut hadir pula  Camat. loceret  , Kapolsek Loceret , Danramil Loceret  , Bidan  atau juga Tim Medis  Puskesmas Loceret , sekitar 25 orang  perwakilan dari masyarakat RW 03 . Babinsa juga Andi  S  Bhabinkamtibmas desa Genjeng .

Camat Loceret  Fefri Hendro S.sos .MM  dalam sambutanya ," untuk kampung tangguh ini kita bertujuan mengatisipasi juga persiapan  desa ag Bagaimana bisa diantisipasi  bukan hanya dalam hal dampak sosialnya saja , namun juga mengarah pada dampak ekonomi keluarga . ," kata Camat .

Lanjut  Camat "Mari kita bulatkan tekad kita bersama sama melawan virus ini , kita dukung kampung tangguh ini  sebagai antisipasi tesebarnya virus corona ,"

Sementara kampung tangguh kita fokuskan di masing masing  RW . Dan seerusnya kita lanjut ke dusun dan deza .

Dengan sosialisasi kampung tangguh ini kita akan mendapatkan ilmu bagaimana cara kita menakamkan jenazah yang dinyatakan   Covid dengan aman .

Danramil Loceret  Kapten Inf Suprapto " kampung tangguh secara garis besar sudah kita lakukan , social distancing , terapkan disiplin sesuai prookol kesehatan ,  selain itu disini kita persiapkan pelajaran kepada petugas gugus covid 19 di desa  tentang bagaimana cara pemulasaran pemakaman jenazah  dengan aman  ," jelas Danramil .

Bagaimana cara kita memutus mata rantai  virus corona  , Dengan kampun tangguh kita kia lakukan keterbukaan informasi , " penyampaian bilamana ada warga masyarakat yabg baru masuk ke desa agar segera mungkin memerikan informasi kepada pihak desa  , Berharap untuk mendukung terbentuknya kampung tangguh .

Dalam Sambutan Kepala Desa Genjeng , Lahusin , menyampaikan bahwa dengan di bentuknya kampung tanggung ini bertujuan untuk mengatasi Pandemi covid 19 , dan bagaimana cara penanganan dalam memakamkan jenasah yang terkena virus corona secara mandiri.

"Dengan di bentuknya kampung tangguh ini merupakan program dari Kapolri dan di dukung oleh semua elemen - elemen panitia yang tergabung di dalam nya. Maka dari itu guna menunjang kelancaran dan terselenggaranya kampung tangguh, kita semua harus saling bekerja sama bahu membahu untuk mewujudkannya." pungkasnya

Tujuan di bentuknya kampung tangguh ini bagi masyarakat adalah agar tangguh dalam perekonomian, tangguh dalam ketahanan pangan, tangguh dalam menjaga keamanan desa. (red / siwi ) .