Webinar Nasional LBM Hipmikimdo " Semangat Berkarya Ditengah Problematika Pademik Covid - 19" - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, June 16, 2020

Webinar Nasional LBM Hipmikimdo " Semangat Berkarya Ditengah Problematika Pademik Covid - 19"




Jakarta. Menyambut penetapan transisi PSBB ke New Normal Lembaga Barisan Muda Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia ( LBM Hipmikimdo) menyelenggarakan kegiatan webinar Nasional yang bertema " semangat berkarya ditengah problematika pandemik covid -19" yang dilaksanakan secara online mengunakan aplikasi zoom meiting.

Webinar Nasional LBM HIPMIKIMDO yang digelar selama dua hari menghadirkan sebanyak tujuh orang narasumber dan di ikuti sekitar 50 orang peserta dari berbagai kalangan. Sabtu 13/6/2020 dan Minggu 13/6/2020.

Narasumber webinar nasional pada hari pertama dihadiri ,Drg.Muh.Arief Rosyid.M.KM selaku Wasekjen BPP HIPMI yang juga selaku Komisaris Independen Bank Syariah Mandiri membawakan materi “ Strategi Kebangkitan Ekonomi Umat pasca Covid -19.”

Nara sumber kedua pada wibenar hari pertama adala Dr.H.Zulfikar,M.Hum, Tokoh Ekonomi Milenial Nasional membawakan materi “ Strategi Eksekusi Ekonomi Dan Budaya pasca Vovid – 19”

Pemateri ketiga adalah Prof.Dr.Suherman Saji,S.Pd.M.Pd. rektor Unuversitas Islam Attahiriyah Jakarta dengan Materi “Model Pendidikan Berwirausaha Pada Kalangan Akademis dan Mahasiswa”
Dan pemateri ke empat adalah Hillary Brigitta Lasut,SH,LL.M . yang merupakan Anggtota DPR RI termuda saat ini dengan materi “ mendorong semangat karya anak muda dalam problematika ditengah pandemic Covid -19”

Para peserta webinar nasional LBM Hipmikimdo hari pertama sangat antusias mengikuti acara tersebut meski sedikit ada kendala teknis namun tidak mempengaruhi hasil webninar nasional, “memang Room Meeting diaplikasi ZOOM tidak mencukupi sehingga kita panitia menyiasatinya untuk Webinar Nasional hari kedua menyediakan chanel  You Tube untuk umum yang juga ingin mengikutinya,” ujar  waketum LBM Hipmikimdo ,Shalimar Anwar Sani.

Setelah sukses pada hari pertama Webinar Nasional LBM Hipmikimdo lanjut pada hari kedua dengan menghadirkan tiga orang pemateri  pemateri pertama pada hari kedua adalah Dr. Budi Mulyadi, S.kp,.M.Kep,Ns.kep.kom  yang merupakan Ketua Umum DPP IPEI juga sebagai Sekretaris Umum DPP HIPGABI Pusat yang membawakan materi  “Strategi mendorong Mahasiswa dan Tenaga Medis dalam Berwirausaha”

Sedangkan pemateri kedua adalah Akhdiansyah ,SH,I yang merupakan Anggota DPRD Provinsi NTB  Komisi V/ F-PKB dengan materi “Kebijakan Daerah Dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Lokal Pasca Vovid -19 “

Dan pemateri terakhir adalah Co-Founder Yayasan Nalar Indonesia yang juga menjabat waketum LBM Hipmikimdo Shalimar Anwar Sani dengan materi “ Bagaimana Prempuan Dapat Berkreasi dan menjadi Pilar Ekonomi dimas Pandemik tanpa Domestika”

Webinar Nasional LBM Hipmikimdo dipandu oleh host Adjie Honey A.L. ( Nulis Band) dengan Moderator Ns.Zulkarnaen, S.Kep.T.Ht.Heb.M.Kep. ( Dosen STIKES Yahya Bima )
Habib Abu Djibril Basyaiban selaku pembina pesantren RI1 didaulat untuk memberikan kata sambutan dalam pembukaan webinar Nasional, Dalam sambutanya , Habib Abu Djibril Basyaiban menekankan bahwa dalam pandemik covid -19 ada hikmah yang harus kita ambil karna setiap kejadian apapun pasti akan ada sisi baiknya sebagaimana firman alloh     
. فَاِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًاۙ
Maka sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan"
kita dituntut agar bersatu padu untuk bersama sama ikut membantu memperbaiki perekonomian yang belakangan ini sangatlah lumpuh yang di sebabkan pandemi Covid-19,di sini saya melihat LBM HIPMIKIMDO berpotensi untuk bisa merangkul semua kalangan pengusaha kecil menengah untuk bersama sama bersumbangsih gotong royong memulihkan perekonomian,saya sebagai Pembina Pesantren RI1 berharap LBM HIPMIKIMDO bisa sering sowan kepada Organisasi Organisasi besar yang banyak membantu Negara Kesatuan Republik Indonesia Seperti NU,Muhammadiyah dan oraganisasi organisasi yang lain,dengan begitu LBM HIPMIKIMDO akan menyerap ilmu dari Organisasi yang sudah berpengalaman ikut serta membangun NKRI ini,karna HUBBUL WATHON MINAL IMAN (Cinta tanah air sebagian dari iman) jika kita merasa cinta terhadap NKRI kita harus ikut memikirkan perekonomian yang sedang jatuh ini,mungkin dengan salah satu program Pesantren RI1 melalui prodak BOOSTER GO TO SANTRI LBM HIPMIKIMDO bisa menjalankan dengan baik untuk mengangkat perekonomian semua lapisan masyarakat,karena memang Booster Go To santri salah satu prodak yang bisa memberikan semangat etos kerja masyarakat dan akan berpenghasilan minimal lima juta rupiah perbulan,dan  harapan saya sebagai Pembina Pesantren RI1 LBM HIPMIKIMDO bisa terus bersinergi dengan pesantren pesantren melalui KOPONTREN koperasi pesantren dan bidang usaha yang ada di pesantren,karena komunitas Pesantren adalah market yang cukup besar di negara indonesia ini,semoga pertemuan kita akan terus berkesinambungan agar selalu bisa memberikan yang terbaik buat negara yang sama sama kita cintai ini, pungkas Habib Abu Djibril  Basyaiban
dengan mengucap bismillah Moderator Ns.Zulkarnaen, S.Kep.T.Ht.Heb.M.Kep. ( Dosen STIKES Yahya Bima )mengucapakn terima kasih kepada seluruh narasumber dan para peserta webinar juga kepada Mc. Selain itu ia juga menyampaikan permintaan maaf dimana webinar pada hari pertama ada gangguan teknis dikarenakan jaringan yang kurang bagus, dan selanjutnya memberikan aturan kepada nara sumber dalam memberikan pemaparan /presentase .

ketua umum LBM HIPMIKIMDO Ns.Syamsul Hidayat ,S.Kep.M.Kep. yang juga sebagai wakil Dekan Fakultas Kesehatan UNIAT Jakarta dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti webinar  Nasional LBM HIPMIKIMDO.

Seluruh rangkaian webinar nasional sejak hari pertama dan hari kedua berjalan lancar dan diharapkan pada webinar nasional yang mendatang dapat lebih baik lagi dan menjadi motivasi bagi para kaum melinial untuk berkarya.(Adjie  Honey.A.L)