Di Masa New Normal ,Desa Mojorejo Rehabilitasi Kantor Desa - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, July 7, 2020

Di Masa New Normal ,Desa Mojorejo Rehabilitasi Kantor Desa




Madiun , radar merah putih.com - Seperti halnya kemajuan pembanguan dan infrastruktur di suatu daerah ,semua desa dituntut untuk menjadikan pembangunan desa menjadi lebih baik lagi.

Seperti halnya di Desa Mojorejo  Kecamatan  Kebonsari, Kabupaten Madiun , saat ini pemerintahan desa sedang melaksanakan kegiatan pembangunan kantor desa,mengingat kantor desa yang lama sudah tidak layak atau usang.

Ditemui di ruang kerjanya, Mustaqim kepala desa Mojorejo menyampaikan kepada awak media radar merah putih beberapa waktu lalu," kantor desa yang lama memang sudah waktunya untuk direhabilitasi atau diperbaiki ,agar dengan keberadaan kantor desa yang baru dan dengan  designe yang baru tampaklah layak ,bisa menjadikan suasana kantor menjadi asri dan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih  memuaskan,"kata Mustaqim

Meski demikian , pemerintahan desa Mojorejo yang dinahkodai Mustaqim , laki laki yang bijak dan penuh wibawa ini,memiliki tekad yang bulat menjadikan desa Mojorejo menjadi desa yang lebih baik , baik pelayanan kepada masyarakat dan juga kesejahteraan masyarakat , maupun baik dalam segi pembangunan .

Untuk diketahui bahwa pembangunan kantor desa Mojorejo yang  ada di RT /RW O1/05 ini sudah dianggarkan dengan nilai total  menghabiskan anggaran sebesar Rp. 285.000.000,- yang bersumber dari ADD  dan Rp. 65.000.000,- bersumber dari PAD , jadi jumlah total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan kantor desa Mojorejo senilai Rp. 350.000.000,-,"jelasnya rinci kepada wartawan .


Disinggung tentang masa pandemi Covid 19 hingga masa new normal ini ,pemerintahan desa Mojorejo yang dibantu oleh lembaga yang ada di desa  juga  ada para relawan satgas gugus tugas Covid 19 , terus menyuarakan kepada masyarakat  untuk tetap patuhi anjuran pemerintah dan menjaga pola hidup yang sehat , sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini .

Usai wawancara ,kepala desa berharap semoga dengan kantor yang baru nantinya , pelayanan kepada masyarakat lebih bisa maksimal lagi dan dapat dinikmati oleh masyarakat desa Mojorejo.( Juned )