Tiga Lokasi Dalam Sepekan Mas Bowo dari Gerindra , Reses di Dapilnya , Banyak permintaan khususnya Pertanian



Nganjuk,Radar Merah Putih.com -  R.Bambang Agus Hendro Wibowo salah satu anggota DPRD Kabupaten Nganjuk dari Fraksi Gerindra,lakukan kegiatan reses di Dapilnya.

Anggota DPRD Nganjuk yang supel dan ramah  ini panggilan akrabnya Mas Bowo , dirinya  sudah melaksanakan tugas khusus di luar kerja yaitu Reses di daerah pilihan saat mengikuti kontestasi Pemilu 2019

Mas Bowo ditemui saat usai melakukan reses di dusun Ngreco  Desa Sukorejo,Kecamatan Rejoso tadi malam menyampaikan ,"  ini memang bulan bulannya semua Legislator melakukan reses di dapil masing masing , jadi bukan saya saja , namun secara keseluruhan semua anggota DPRD Kabupaten Nganjuk ," kata mas Bowo .

Dan saat ini , sejak kemarin kami sudah melakukan reses yang pada intinya melakukan kunjungan dan silahturahmi serta jaring aspirasi kepada warga masyarakat perdesaan, tepatnya di desa Ngumpul kami lakukan di kantor desa, di dsn Jatikampir desa Banaran Wetan di rumah pak Seger .

Juga melaksanakan kunjungan ke kediaman pak Lulus  desa Sukorejo dusun  Ngreco Kecamatan  Rejoso ,R Bambang Agus  Hendro Wibowo terus melakukan jaring aspirasi pada masyarakat

Seluruh anggota DPRD Kabupaten Ngajuk  turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing untuk menampung aspirasi dari konstituennya.
" Reses merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya," ujarnya

R. Bambang Agus Hendro Wibowo mengatakan bahwa pelaksanaan Reses ini juga untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat."paparnya

 Untuk itu kami mengharapkan para anggota DPRD Nganjuk  untuk memanfaatkan momen ini dengan baik bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat. Semua usulan reses hendaknya tidak sekadar ditampung melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat." ujar mas Bowo .

Dirinya juga berharap , " selain reses kalau bisa juga ada kegiatan tinjau lokasi , yang artinya  apa yang diusulkan warga , juga ditinjau dilokasi  , biar lebih pas ," katanya

Sebagaimana dijelaskan diatas, Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Para anggota DPRD kabupaten Nganjuk direncanakan di tahun 2020 ini akan lakukan 3 kali reses sesuai dapilnya masing masing  .


Diketahui sesuai dibidangnya , mas Bowo banyak menampung aspirasi masyarakat khususnya di bidang Pertanian. ( Siwi ) .

Post a Comment

0 Comments