" Pemdes KEDUNGPRAHU optimalkan DD tahun 2020 untuk Pembangunan Kolam Renang " - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, July 2, 2020

" Pemdes KEDUNGPRAHU optimalkan DD tahun 2020 untuk Pembangunan Kolam Renang "



Ngawi Radar Merah Putih~ Di tengah pandemi covid-19 yang melanda seluruh negeri ini SUNARTO kepala desa kedungprahu Kecamatan PADAS Kabupaten Ngawi terus melanjutkan program pembangunan pemerintahan keduanya.
Tak Mudah mengelola anggaran dana desa di tengah pandemi covid-19 ini di tangan Sunarto kepala desa kedungprahu sisa anggaran dari penanggulangan merebaknya wabah virus covit-19 dan penyaluran BLT( bantuan langsung tunai) dana desa dimanfaatkan untuk kegiatan produktif.
Ia mengundang warga menyulap lahan kosong tanah kas Desa menjadi kolam renang yang nantinya akan dikelola Bumdes.

Prakarsa ini tergolong inovatif dalam memanfaatkan potensi yang ada di wilayahnya.

Diantaranya memanfaatkan air pamsimas dari program pemerintah dari pemerintah melalui dinas perkim untuk kolam renang, yang biaya pembangunannya bersumber dari dana desa.

Semula Sunarto kepala desa kedungprahu menganggarkan 400 juta Karena kepotong dengan adanya nya penanganan covid-19 dan BLT dari DD, pemdes kedungprahu menganggarkan 300.000.000.

Saat di temui awak media Radar MP pada tanggal 01-07-2020 kades Sunarto bertekad menyelesaikan pembangunan kolam renang yang nantinya dikelola bumdes selesai tahun ini.
Dan diharapkan nantinya kolam renang tersebut bisa menjadi di nilai plus secara ekonomi bagi warga desa Kedungprahu dan akan terwujudnya Desa Mandiri dan terbukanya lapangan kerja bagi warga sekitar lokasi.

Ia berharap semoga dengan adanya kolam renang ini ini dapat membantu para siswa-siswi baik tingkat SD, SMP, SLTA untuk belajar berenang dan tidak menutup kemungkinan bagi desa-desa tetangga berkunjung ke kolam renang ini , sehingga bisa menjadikan wisata desa.

Semoga pembangunan kolam renang ini terlaksana dengan baik serta bermanfaat bagi orang banyak khususnya warga desa kedungprahu.(juned)