Polres Nganjuk : Gelar Konferensi Pers Ungkap 22 Kasus 30 Tersangka . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, July 28, 2020

Polres Nganjuk : Gelar Konferensi Pers Ungkap 22 Kasus 30 Tersangka .



Nganjuk radar merah putih.com -  Polres Nganjuk  gelar Konferensi Pers , ungkap 22 Perkara dengan 30 orang tersangka  , mereka hasil tangkapan selama bulan Mei hingga sekarang .

Menurut Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto  ,"  mereka kami tahan dan kami tawan dengan kasus yang berbeda , ada yang Narkotika  dan Okerbaya ," kata Kapolres Nganjuk saat giat Konferensi pers , Selasa ( 28/07/2020) .

 Lanjut Kapolres ," tawanan ini hasil tangkapan sejak bulan Mei hingga sekarang , dari ke 30 orang tersangka  ada dua perempuan , dua anak pelajar dan satu perangkat desa ,dan lainya umum ."jelasnya

Lanjut kapolres , " Polres  Nganjuk  mengutamakan terhadap target pemberantasan penyalahgunaan narkotika jenis Shabu maupun pil dobel L, ataupun Okerbaya  karena yang menjadi sumber utama maraknya kejadian tindak pidana kriminalitas di wilayah hukum Mapolres Nganjuk , hal itu disampaikan pada saat Konferensi Pers, Selasa (28/07/2020).

“Saat ini Polres Nganjuk  mengutamakan target pemberantasan penyalahgunaan narkotika maupun Okerbaya karena apa? hal itu yang menjadi sumber utama terjadinya permasalahan yang ada di Kabupatrn Nganjuk  sehingga membuat pelaku melakukan tindakan kriminal,” tambahnya

Disampaikan Kapolres ," dari 22  Perkara 30 orang tersangka diantaranya , Narkotika 11  perkara dengan  29 tersangka  ,17  perkara Shabu dan 2 Orang  dengan perkara Ganja .Okerbaya  9 perkara dengan 11 Orang tersangka 10 orang perkara Pil dobel L dan 1 orang dengan perkara Pil Dobel Y ,
adapun barang bukti yang diamankan ,  Narkotika  Shabu 15,53 gram ganja 119, 18 gram , dan Okerbaya  6283 butir , Pil dobel L 9093 butir dan Pil Y 190 butir ," lengkap Kapolres dalam konferensi Pers siang ini .

Wakil bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan ,"  pemerintah daerah akan melakukan sosialisasi tentang penyalahgunaan barang haram ini ke masing masing sekolah , mulai dari SMP , SMA atau SMK se Kabupaten Nganjuk , dan kami akan menggandeng BNN Nganjuk , " jelas kang Marhaen .

"Dari mereka yang masih pelajar , mereka sebenarnya salah dalam pergaulan, maka dari itu  berhati hatilah dalam memilih teman , " pungkas kang Marhaen .( Siwi ) .