SMK Negeri 1 Plosoklaten,Terapkan Model Pembelajaran Daring dan Awali PPDB Dengan Sistem Online - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, July 1, 2020

SMK Negeri 1 Plosoklaten,Terapkan Model Pembelajaran Daring dan Awali PPDB Dengan Sistem Online



Kediri , radar merah putih.com-Lembaga pendidikan negeri yang berbasis keahlian banyak diminati  calon siswa di wilayah sekitar ,hal ini  juga menjadi keinginan  wali siswa saat anaknya menimba ilmu di sekolah tersebut,salah satunya SMK Negeri 1 Plosoklaten,yang berlokasi di Kawasan kecamatan Plosoklaten ,Kebupaten Kediri,Jawa timur.

Dengan program keahlian yang ditawarkan ,sekolah kejuruan itu salah satu poin  yang menjadi perhatian siswa dan juga pilihan orang tua dalam memberikan arahan dan bimbingan dalam memilih sekolahan.

Ya itulah SMK Negeri 1 Plosoklaten , satu satunya sekolah yang mengembangkan kualitas pendidikan seperti badan pelatihan pertanian, peternakan dan perikanan di Kabupaten Kediri

Diketahui ,SMK Negeri 1 Plosoklaten yang berada di  Jl.Pare  - Wates  km 7 , yang tepatnya ada di Desa  Sumetagung Kecamatan Plosoklaten Kab. kediri , berkomitmen meningkatkan kualitas kompetensi  siswa sesuai keahlian yang dipelajarinya serta mengembangkan potensi diri siswa dibidang kewirausahaan melalui program KADEC ( Kediri  Agribusinees Development Center),"ungkap Drs. Masrukan

Drs.Masrukan,Kepala SMK Negeri 1 Plosoklaten saat ditemui di ruang kerjanya  menyampaikan ", selama  Pandemi Covid 19 , kami terapkan model  pembelajaran sistim daring ( dalam jarangan ) atau  belajar jarak jauh,"ungkapnya

Perlu diingat pada saat itu sekitar bulan Maret,tanggal 16 Maret 2020 ada surat edaran yang pada intinya menjaga kesehatan dan jaga jarak agar tidak bertatap muka  atau memutus mata rantai Virus Corona ," kata Masrukan kepada radar merah putih.com.

Disinggung perihal Visi SMK N 1 Plosoklaten Kabupaten Kediri ,ia mengungkapkan dengan singkat,"
Bertaqwa , Kompeten , Berbudaya Lingkungan ,"katanya

Masih menurut Masrukan ," Sebagai penunjang pembelajaran dalam mewujudkan siswa terampil sesuai program keahlian , hingga saat ini SMK Negeri 1 Plosoklaten  ini menyuguhkan beberapa program keahlian diantaranya  Agribisnis  Tanaman Pangan dan Hortikultutura , Agribisnis  Ternak  Ruminansia , Agribisnis Ternak  Unggas , Agribisnis Peterkanan,Teknologi  Pengolahan Hasil  Pertanian ,Multimedia dan Teknik  Kendaraan Ringan ." jlentreh  Kasek .

Disela sela wawancara,kepala sekolah memberikan salah satu contoh  hasil olahan yang kemas bagus dan layak jual di pasaran ,ini hasil anak anak dari SMK Negeri 1 Plosoklaten,"paparnya .

 Hasil praktik harian ,
dalam program pengolahan hasil dari umbi-umbian dapat dibuat kreativitas anak anak itu sendiri di sekolah yang nantinya dapat berusaha sendiri atau berwirausaha.(siwi)