Unjuk Rasa LSM GMBI Distrik Nganjuk Tolak RUU HIP Ke DPRD Nganjuk ,Dikabulkan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, July 2, 2020

Unjuk Rasa LSM GMBI Distrik Nganjuk Tolak RUU HIP Ke DPRD Nganjuk ,Dikabulkan




Nganjuk,Radar Merah Putih.online - Sekitar ratusan anggota LSM GMBI Distrik Nganjuk yang dikoordinir langsung Ketua,Moch. Hasan Musri,SH menuju kearah Gedung DPRD Nganjuk dengan berkendara sepeda motor untuk   melakukan gerakan  penolakan RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila ).Kamis,2/97/2020

Dalam perjalanan menuju   gedung DPRD,kadiv Humas GMBI ,Alfan sambil berdiri diatas mobil menggelorakan zel sel GMBI sampai mati NKRI harga mati, Pancasila Final.

Perjalanan mulai berangkat pukul sekitar pukul 8.00 dari Mako GMBI menuju ke lokasi gedung DPRD Nganjuk

Sesampainya disana,Ketua GMBI didepan gedung DPRD membacakan pernyataan sikap menolak RUU HIP(Haluan Ideologi Pancasila)

 Berdasarkan informasi yang dihimpun  Di lokasi adanya pernyataan sikap dari 10 perwakilan anggota LSM GMBI yang  memasuki ruang Garuda  DPRD Nganjuk.

Dalam penyampaian pendapat , ketua LSM GMBI Distrik Nganjuk yang disampaikan Kadiv Humas ,Alfan menyampaikan tetap pada garis komando dan LSM GMBI menolak RUU HIP(Haluan Ideologi Pancasila)

Di tempat yang sama Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono  menyampaikan  ," permintaan LSM GMBI Distrik Nganjuk akan kami lanjutkan sesuai isi yang ada dalam surat pernyataan sikap saudara,"jelasnya

Dilanjutkan Kapolres Nganjuk ,AKBP Handoko Subiakto bahwa penyampaian pendapat di muka umum memang sudah ada di dalam undang undang ,pihak polisi mendapat amanat dalam menjaga ketertiban dan keamanan ,"jelas Kapolres asli Nganjuk .

Dilanjutkan Ketua komisi 1 yang membidangi pemerintahan , politik dan hukum,saudara Mashudi,SH menyatakan tetap kami rapatkan dengan anggota komisi yang nantinya akan kami sampaikan ke DPRD provinsi dan sebisa mungkin ke DPR RI ,"jelasnya singkat (Siwi)