KPM Bansos Covid 19 Desa Keras , Hargai Perjuangan Bangs Indonesia - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, August 10, 2020

KPM Bansos Covid 19 Desa Keras , Hargai Perjuangan Bangs Indonesia



Jombang Radar Merah Putih .com : Bertempat di Kantor desa Keras Kecamatan Diwek  Kabupaten Jombang , ratusan warganya  terima Bansos Covid 19 ,yang sumber dananya dari Propinsi  Jawa Timur ,  dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan semua (;KPM ) keluarga penerima manfaat . Senin ( 11/08/2020 )



 Sukardi  selaku kepala desa menyampaikan ," ucapan banyak terimakasih kepada pemerintah baik pusat , propinsi maupun daerah , dengan bantuan yang sudah dikucurkan kepada warga masyarakat Jombang  kususnya  Desa Keras kecsmatan Diwek ini ," katanya dalam sambutanya .


Untuk bantuan yang diterima oleh mayarakat Desa Keras saat ini adalah  ( BlT ) Bantuan Langsung Tunai dari propinsi Jawa Timur .

Bantuan tersebut berupa uang (BLT ) bantuan lagsung tunai  propinsi  tahab ke 3 senilai Rp.200.000,- ( dua ratus ribu ) masing masing kepala keluarga (KK .)


Sesuai yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jombang, Moch Saleh beberap waktu lalu , memastikan, jumlah warga Jombang yang  mendapat bantuan tersebut, hingga saat ini lebih dari 35 ribu orang. Sedangkan alokasi dana bansos disiapkan total sekitar Rp 21 Miliar.


Masih menurut Kardi  , “Hari ini sebanyak 208  orang penerima dan semua saldo dari penerima bantuan bisa diambil semua tanpa ada yang harus sisa. Selain itu, juga tanpa bunga dan tanpa biaya apa pun. Jadi uangnya utuh Rp 200 ribu,” jelasnya .


Dan lebih menariknya lagi , karena ini bulan Agustus , semua KPM harus memasang bendera merah putih dihalaman rumah masing masing , apabila belum memasangnya , maka mereka harus kembali pulang untuk memasang bendera  dulu , setelahnya kembali ke kantor desa untuk antri pengambilan dana bantuan tersebut dan ini perlu kita contoh , dengan kebijaksn kepala desa Keras ini menciptakan dan nembangkitkan  hat kita dan tergerak untuk selalu menghormati dan menghargai perjuangan para leluhur kita .( Ambon/Rudy ,)