Pakar Hukum, Dr.Wahyu Jatmiko,S.H.,M.H Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya,Drs.H.Mokhamad Yasin,M.Si Sebagai Sekda Nganjuk - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, August 4, 2020

Pakar Hukum, Dr.Wahyu Jatmiko,S.H.,M.H Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya,Drs.H.Mokhamad Yasin,M.Si Sebagai Sekda Nganjuk



Nganjuk,Radar Merah Putih .com - Baru saja Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk Tahun 2020 telah usai dan sudah terlaksananya pelantikan di pendopo Pemkab Nganjuk,Selasa,4/08/2020.

 Salah satu Pakar hukum asli wong Nganjuk ,Dr.Wahyu Jatmiko,S.H.,M.H yang juga Advokad mengucapkan selamat atas terpilihnya Sekda Nganjuk ,Drs.H.Mokhamad Yasin,M.Si.

Ia berpendapat bahwa pelaksanaan seleksi sudah  sesuai dengan peraturan yang ada  ,termasuk UU.No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta  Surat Edaran  (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi.Seleksi telah dilaksanakan  secara terbuka dan kompetitif.  

Dengan terpilihnya Drs. H. Mokhamad Yasin, M.Si.,sebagai Sekda (Sekretaris Daerah) definitif Kabupaten Nganjuk.

 Atas nama LKHP (Lembaga Kajian Hukum dan Perburuhan) Indonesia ,Dr.Wahyu Jatmiko,S.H.,M.H.,menyambut gembira dan merasa optimis bahwa birokrasi Pemda Kabupaten Nganjuk ke depan akan lebih baik. 

Terpilihnya Kadisdik Kabupaten Nganjuk ini mengindikasikan bahwa isu-isu yang beredar selama ini di tengah masyarakat tidaklah benar dan tidak terbukti sama sekali. 

"Profesionalisme dan integritas Panitia Seleksi (Pansel) di dalam menyeleksi calon juga patut diapresiasi dari data calon peserta 7 dan mengerucut menjadi  3,"papar Wahyu

Adanya rumor yang meluas di masyarakat bahwa seleksi pengisian jabatan Sekda ini hanyalah formalitas belaka karena yang akan terpilih adalah seorang calon yang sudah diperkirakan menjadi sekda definitif juga tidak terbukti. 

Masih ungkap Wahyu Jadmiko,"Dengan memilih kader Nahdlatul Ulama (NU)tersebut menujukkan bahwa Bupati menginginkan birokrasi Pemkab Nganjuk akan lebih baik serta jauh dari kemungkinan tumbuh suburnya praktik oligarki seperti yang dikhawatirkan banyak kalangan,"paparnya 

 Menurut Wahyu,"Moch Yasin itu calon yang tidak diduga dan diperkirakan sebelumnya, untuk menduduki jabatan strategis tersebut,"ujarnya santai 

 Di bawah kendali Yasin mudah-mudahan birokrasi Pemkab Nganjuk ke depan lebih baik dan lebih melayani masyarakat.(Siwi)