*Reshuffle Kabinet Dihari Lahir Jokowi Menjelang Malam Suro Keramat*


Jakarta, radar merah putih .com - Masifnya pemberitaan dan desas-desus akan terjadinya Reshuffle Kabinet bakal akan diamini oleh Presiden Jokowi pada hari rabu tanggal 19 agustus 2020 menjelang malam Suro Keramat atau tahun baru islam 1442 H.


Barisan Penggerak Rakyat Jokowi-Amin (BARAK JOIN) Ali Nugroho memprediksi bahwa Reshuffle Kabinet akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat. 


"Prediksi saya tepatnya hari rabu pahing tanggal 19 Agustus 2020 terjadi pergantian menteri, menjelang malam Suro Keramat yang jatuh pada tanggal 20 Agustus 2020 atau tahun baru islam 1442 H." Kata Ali (13/08/2020)


Menurut Ali, dalam catatannya presiden Jokowi melakukan perombakan kabinet selalu dihari rabu. reshuffle kabinet jilid I pada rabu pon 12 Agustus 2015. Reshuffle kabinet jilid II pada rabu pon 27 Juli 2016. Reshuffle kabinet jilid III pada rabu pahing 17 Januari 2018. Dan

reshuffle kabinet jilid IV pada rabu pahing 15 Agustus 2018.


"Soalnya pak Jokowi lahir 21 Juni 1961 jatuhnya hari Rabu, wetonnya Pon. Saya tahu kultur dijawa soal hari lahir sangat sakral. Biasanya dipuasakan, agar mendapat bimbingan yang baik dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Meski demikian pak Jokowi tercatat 2 kali pergantian dilakukan jatuh di rabu pahing." ujarnya.


Soal menteri-menteri yang akan diganti atau dirotasi, lanjut Ali, adalah menteri yang selalu membuat gaduh dan minim prestasi atau tidak peka atas kondisi saat ini ditengah pandemi dan resesi ekonomi.


"Akan ada 5 wajah baru. Mengenai Erick Tohir menteri gaduh, kemungkinan akan dirotasi. Pasalnya, polemik penempatan TNI/Polri aktif, rangkap jabatan direksi dan komisaris akan menjadi catatan pertimbangan presiden. Disisilain, Erick Tohir tidak mampu memberikan jalan keluar atas PHK massal ribuan karyawan BUMN ditengah pandemi yang mengarah ke resesi ekonomi." Tutupnya.

( Red)

Post a Comment

0 Comments