Tingkatkan Komunikasi dan Silaturahmi : Kukuhkan Pengurus PPDI Nganjuk periode tahun 2020 - 2025 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, August 12, 2020

Tingkatkan Komunikasi dan Silaturahmi : Kukuhkan Pengurus PPDI Nganjuk periode tahun 2020 - 2025



Nganjuk , radar merah putih com -Bertempat di kantor  Desa Mancon Kecamatan Wilangan ,  lakukan kegiatan  pelantikan dan dikukuhkan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesai ( PPDI) baru periode 2020 -2025 ,Rabu (12/8/20)


Dilokasi , Ratusan perangkat desa yang hadir saat itu , mereka perwakilan dari masing masing desa , juga camat Wilangan  Yoni S , kepala desa se Kecamatan Wilangan , serta undangan lainya .


Sebelum pengurus baru dilantik dan dikukuhkan ,  ketua PPDI lama yang sekarang menjabat di pengurus PPDI Jawa Timur , Soim Rohani  dari  Desa macon mengatakan ," Sesuai tupoksi , kita harus tetap solid dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat , kita emban amanah masyarakat , dan selalu kita tingkatkan komunikasi  , silaturahmi dengan kepala desa dan jaga kekompakan karena apapun yang terjadi di desa adalah menjadi tanggungjawab kepala desa , selain itu  kita juga harus tahu apa yang terjadi dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap pemerintahan desa kita masing masing ,' kata Soim .


Disinggung tentang masa jabatan perangkat desa yang diangkat sesuai UU 5 no 79 yaitu pemberhentian atau habis masa jabatan perangkat desa maksimal umur 64 tahun , di kabupaten Nganjuk masih banyak bahkan hampir 300 hingga 400 orang , dan pihaknya akan memperjuangkan apabila ada penolakan dari Pemkab , dan maksimal disamakan dengan kabupaten lain , seperti Bojoneogoro ,Madiun , Situbondo dll.


Bicara terkait Siltap , sementara diterima sesuai dengan golongan 3A dan selama ini tidak ada masalah , 


Terpisah. , Aris selaku ketua PPDI Nganjuk yang baru dilantik menyampaikan ," kepada  seluruh perangkat desa yang ada dI Kabupaten Nganjuk , mari bersama sama kita saling dukung , saling bantu dan menjaga kekompakan , jangan sampai ada perangkat desa yang "nggandul " apabila ada kepentingan bersama , sehingga minimal tahu apa yang kita perjuangkan demi kepentingan bersama , " jelas Aris .


Sementara  Junaidi kepala Desa Mancon selaku tuan rumah  berharap , agar semua perangkat desa yang ada di Kabupaten Nganjuk tanpa  kecuali  untuk menjalankan tugasnya sebagai orang yang dituakan dan dipercaya di masing masing desa atau lingkungan , tingkatkan pelayanan kepada masyarakat serta  mengemban tugasnya masing masing .


Dalam kegiatan yang sama dan waktu yang sama , Yoni Camat Wilangan ,  sangat  mengapresiasi kepada  pengurus PPDI  yang baru ,  untuk selalu berkomunikasi dengan lainya  agar PPDI tetap menjaga keharmonisan  antara pengurus dengan anggotanya.


Disisi lain. Mashudi  selaku pembina PPDI  Kupaten Nganjuk menyampaikan , " agar seluruh pengurus PPDI yang baru untuk terus pro aktif , apalagi nanti apabila dibutuhkan untuk memberikan dukungan di Jakarta  untuk selalu siap , karena selaku pengurus harus bisa mengemban tugas dan amanah  kepada anggota , " jelas Mashudi .( Siwi ) .