Dana Desa Legowetan dipusatkan untuk pembangunan jalan paving - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, September 6, 2020

Dana Desa Legowetan dipusatkan untuk pembangunan jalan paving




Ngawi,Radar Merah Putih Com - Tahun Anggaran 2020 ,semua Dana Desa difokuskan pada kegiatan  penanganan covid-19 dan BLT DD. Namun,Desa Legowetan Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi sebagian pengelolaan keuangan desa  terserap pada pos pengerjaan kegiatan pembangunan Pavingisasi.


Ditemui dalam kegiatan rutin di kantornya, Kepala Desa Legowetan, Ida Dwi R, menyampaikan pada awak media Radar Merah Putih.com bahwa ,"Meski masa Pandemi , namun kami tetap lakukan kegiatan pembangunanJalan paving,"ungkap perempuan berhijab ini.



"Kegiatan itu dilakukan karena dengan insfratruktur yang baik maka perekenomian masyarakat kami akan menjadi baik pula," jelasnya


Ditambahkan oleh Ida ," dengan pembangunan paving pada jalan yang saat ini sedang  dikerjakan ,diharapkan  bisa bermanfaat untuk masyarakat Legowetan ini ," jelas Ida dengan senyum ramahnya.


Ditambahkan oleh Ida Dwi R bahwa pelaksanaan pengerjaan pavingisasi di Dusun Klego RT 2 3 dan 4 RW 1 merupakan hasil kerja keras TPK dalam menyerap aspirasi warga masyarakat yang diajukan dalam musdes yang disetujui oleh BPD dan tokoh masyarakat Ida Dwi menambahkan tugas kepala desa hanya monitoring pengerjaan oleh TPK pengerjaan pavingisasi di Dusun lego RT 2,3.4 rw 01 .mengunakan anggran DD sebesar 228.299.000 yang panjangnya 323 M dan lebar 3,2 M..

Saat ditemui awak media Radar merahputih.com Kenapa Bu Lurah menggunakan paving block kepala desa Ida Dwi R menjawab selain lebih mudah pengerjaan dan pemeliharaannya paving block juga sangat baik untuk konservasi air tanah dan menambah dapat menambah nilai estetika ungkap Bu Lurah...

Disinggung wawancaranya dengan awak media radar merah putih com, dirinya menjelaskan untuk pembangunan jalan paving dialokasikan di RT 02/03/04 termasuk RW 01Dusun Lego,Desa legowetan.


Selama dirinya menjabat Kades,sudah  banyak perubahan di desanya , khususnya selama dua periode ini  banyak sudah perubahan pembangunan yang ada di desa legowetan ini.



Disinggung tentang rencana pembangunan di desanya untuk tahun ini, Ida mengatakan bahwa untuk anggaran tahun 2020 sesuai rencana yang sudah disepakati dalam musrenbangdes , lebih difokuskan pada  pembangunan infrastruktur jalan paving. (Juned)