Dialog Interaktif Dengan Puluhan Tokoh Masyarakat,Kang Marhaen Ajak Warga Nganjuk Bersama Menjaga Kondusifitas Daerahnya - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, September 25, 2020

Dialog Interaktif Dengan Puluhan Tokoh Masyarakat,Kang Marhaen Ajak Warga Nganjuk Bersama Menjaga Kondusifitas Daerahnya






Nganjuk.Radar Merah Putih.com - Genap dua tahun  kepemimpinan Nor-Ma (Novi Rahman Hidayat – Marhaen Djumadi),tepatnya,Kamis ( 24/09) saat ini memasuki di usia yang ke 3 tahun.


Dialog interaktif tersebut dihadiri Kang Marhaen, Wakil Bupati Nganjuk,Sekda Nganjuk,Mohamad Yasin ,Samsul Huda bagian hukum, praktisi hukum, Bambang Sukoco ,pembawa Acara Nganjuk pasti kondang,Pakde Kamto dan  puluhan tokoh Nganjuk lainnya di Rumah Makan Joglo yang ada di Jl. Raya Bypass Begadung  -. Sukomoro Kabupaten Nganjuk  Kamis( 24/09/2020).


 Di tengah tengah dialog interaktif,Wakil bupati Marhaen Djumadi yang akrab dengan sapaanya Kang Marhaen ini menyampaikan Bahwa ,"  selama dua tahun ini sudah banyak hal yang sudah diperbuat, akan tetapi  tidak menutup kemungkinan  masih banyak yang belum dilaksanakan, meskipun telah tertuang dalam Tri Cita Bakti sebagai landasan Pemerintahan Novi-Marhen ,"kata Marhaen usai acara .


Lebih lanjut, " dari semua yang sudah  diselesaikan sesuai visi misi itu, akan dijalankan terus selama lima tahun,"katanya.


Namun ,selama dua tahun ini sudah beberapa program yang dilaksankan, di tahun pertama terkait dengan infrastruktur jalan, jembatan dan saluran air yang sebelumnya rusak berat, kini sudah lumayan bagus.” jelas kang Marhaen kepada sejumlah wartawan.


Selang sehari usai dialog interaktif,dirinya mengungkapkan bahwa ," pada hari ini Jumat (24/09/2020) usia pasangan kami sudah genap dua tahun dan saat ini menginjak pada tahun ke 3 dalam masa pemerintahan Nor -  Ma ( Novi - Marhaen ), dan hari ini kami mewakili mas Bupati untuk menghadiri undangan dimana ada puluhan tokoh yang selama ini juga ikut dalam sumbang sih pemikiran ataupun kontrol pada kepemimpinannya ," jelas kang Marhaen .


Selain  kegiatan  Dialog interaktif Kang Marhaen juga melakukan kegiatan , penyerahan kartu tani di Rejoso.


Yang kedua tentang SDM yang masih kurang optimal. Maka, kita akan prioritaskan dan melakukan pemetaan SDM di Pemerintahan mulai dari desa, perangkat, sampai dengan Sekda, dan seterusnya.


Yang ketiga, berkaitan dengan perkembangan ekonomi, karena tahun ini kita semua diuji dengan adanya Covid-19 ini, maka banyak hal yang belum terealisasi.


Maka dari itu, di triwulan ketiga, kini kita genjot betul Pemerintah mulai dari Desa, Dana Desa, itu harus segera di eksekusi termasuk juga program-program yang berkaitan dengan APBD, PL-PL atau proyek-proyek kini sudah mulai dikerjakan.


Termasuk nantinya akan meneruskan pertama terkait Taman Nyawiji, kemudian mungkin dalam akhir bulan ini atau mungkin awal bulan nanti kita akan membangun Jalan A. Yani sisi barat hingga ke selatan, sampai ke Taman Nyawiji seperti di Malioboro. 


Jadi warga Nganjuk bisa menikmati suasana Malioboro di Kabupaten Nganjuk.


Diakhir perbicanganya  orang nomor dua di Nganjuk ini  mengungkapkan ," Mengenai target, Pemerintahan Nor-Ma mempunyai tiga pilar yang dicita-citakan pertama infrastruktur, kedua SDM yang unggul, yang ketiga adalah pemberdayaan ekonomi.


 “Tiga hal ini yang akan digenjot, disamping ada 14 program yang nanti akan mengikuti, seperti pembangunan pasar, UMKM, Budaya, Pariwisata dan lainnya,” pungkas Kang Marhaen.(red/siwi) .