Polres Nganjuk : Bersama Forpimda Giat Apel Kampanye Penggunaan dan Pembagian Masker , Dukung Jatim Bermasker.




Nganjuk Radar Merah Putih.com ,- Bertempat di depan Pendopo kabupaten Nganjuk  -Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto S.H. ,S.I.K. ,M.H dan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Nganjuk melakukan  kegiatan Apel Kampanye Penggunaan Masker ,  Kamis (10/09/2020) pagi.


Dalam kegiatan Apel  Kampanye  terdebut dihadiri oleh Forkopimda Nganjuk sedangkan peserta apel  TNI, Sabhara dan Lalulintas Polres Nganjuk, Komunitas Roda dua ( Motor NBC, NMAX, NACC) Ojek on line Grab, NU, Banser dan Orari .


Diinfokan dalam kegiatan Apel Kampanye dan pembagian masker juga dilakukan oleh masing masing Kecamatan yang menggandeng seluruh kepala desa se Kecamatan , dan didukung oleh pihak Polsek setempat juga Koramil .


 uga dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek Jajaran Polres Polres Nganjuk bersama Forpimcam dengan jumlah peserta kurang lebih 312 orang dan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 114 ribu buah.


Dalam Apel tersebut , selaku Komadan Apel Bupati Nganjuk yang diwakili oleh Wakil Bupati Marhaen Jumadi .


Dalam sambutan Wakil Bupati Nganjuk menyampaikan bahwa “ Pembagian Masker ini merupakan tindak lanjut Instruksi dari Presiden Joko Widodo,Kapolri dan Panglima TNI juga mrupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Gubernur Jawa timur yaitu Jawa Timur Bermasker.


Begitu juga merupakan rangkaian dari Nganjuk Bermasker yang telah membagikan 2 juta masker secara gratis,sehingga hari ini melaksanakan Kampanye bermasker  ,pentingnya sinergitas dari pusat maupun daerah.


Kondisi Kab.Nganjuk terhitung kamaren bhawa konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 353 orang sedangkan yang sudah sembu sebanyak 255 orang,hal ini yang melatar-belakangi adanya penggunaan masker,karena sejak 17 Agustus 2020 kemaren Bupati Nganjuk Novi Rahmad Hidayat bersama Forkopimda telah mengkampanyekan 2 juta masker karena “ Bermasker dapat melindungi kita dan orang lain,menggunakan masker 70 % kita tertinggal dari Covid-19.


Terpisah , Kapolres Nganjuk AKBP Handono  Subiakto S.H.,S.I.K.,M.H. kepada sejumlah media menyampaikan bahwa ," saat ini atau pagi hari ini  , masker yang kami bagikan kepada masyarakat Nganjuk secara serentak  sekitar  114.000 masker ," kata Handono .


Lanjutnya ,"  dengan membagikan masker ini kami  berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus Covid-19 , dan Kita harus selalu meningkatkan kesadaran untuk tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan,” ujarnya.


Menghadapi era adaptasi kebiasaan baru, berbagai , dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat. Kampanye penggunaan masker, pemberlakuan jarak fisik, serta protokol kesehatan lainnya mulai disosialisasikan dalam berbagai sektor.


Diakhir ungkapanya  ," Semua ini  bertujuan untuk mengedukasi masyarakat supaya terbiasa berperilaku sehat. Yaitu selalu memakai masker ketika beraktivitas, terutama saat di luar rumah, agar terlindung dari bahaya pandemi Covid-19. ," Pungkas Kapolres  Nganjuk .( Siwi ) .

Post a Comment

0 Comments