Prayogo : PKPRM Perlu Diperkuat Agar Kinerja Wartawan Profesional - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, September 26, 2020

Prayogo : PKPRM Perlu Diperkuat Agar Kinerja Wartawan Profesional




Nganjuk,Radar Merah Putih.com - Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) Jawa Timur  agendakan rapat koordinasi yang bertemakan"Peningkatan mutu media dan wartawan dalam rangka membangun Jawa Timur untuk kepentingan nasional"di Aula hotel Nirwana Sarangan, Kabupaten Magetan. Jumat (25/09/2020).


Prayogo Laksono ,SH,MH yang sehariannya berprofesi sebagai Lawyer & Penasehat hukum ini, juga sebagai pimpinan Perusahaan PT.Media Bersama Indonesia yang membawahi Media cetak dan online Radar Merah Putih dan juga Media  Duta Warta News.


Prayogo menghadiri  Rapat Koordinasi (Rakor)  FKPRM Jatim  tersebut juga memberikan beberapa pandangan kepada rekan rekan yang kegiatan peliputannya berada di berbagai daerah.


Prayogo lebih menekankan pada UU No 40/1999 Tentang Pers , sebagaimana yang dimaksud pada Pasal 7 ayat 1 bahwa Wartawan bebas memilih organisasi wartawan dan juga ayat 2 bahwa wartawan memiliki dan mentaati kode etik jurnalistik ,sebagai pedoman profesi jurnalistik,"ungkapnya.


  Masih ungkap Prayogo, bahwa  Saat ini sudah ada Perusahaan Pers berupa Perseroan Terbatas,

secara yuridis sudah sah dan," tandasnya.


Akhir dari bincangnya,Prayogo mengharapkan bahwa FKPRM perlu  diperkuat agar kinerja wartawan profesional dan mandiri,"pungkasnya.


 Turut hadir ketua FKPRM Jatim,Agung Santoso termasuk  diikuti kurang lebih 80  pimpinan redaksi dan pimpinan perusahaan pers.


Agung Santoso berujar, di masa pandemi Covid-19 ,diharapkan tetap mengedepankan protokol kesehatan,pakai masker ,cuci tangan dan jaga jarak ,"ungkapnya.


 Agung Santoso mengatakan bahwa forum yang digelar untuk memantapkan peran dan tanggungjawab wartawan agar bisa membangun negara Indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur guna menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah.(Siwi)