Bangkitkan Kesadaran Peduli Sesama ,KPS Lanjutkan Gerakan"Ngamen" Di Perempatan A.Yani Nganjuk - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, October 4, 2020

Bangkitkan Kesadaran Peduli Sesama ,KPS Lanjutkan Gerakan"Ngamen" Di Perempatan A.Yani Nganjuk




Nganjuk,Radar Merah Putih.com - Gerakan sosial yang dilakukan oleh Komunitas Peduli Sesama (KPS) sebagai niatan yang positif dalam kepedulian sesama yakni Ngamen berupa penggalangan dana untuk membantu warga yang membutuhkan dan  meringankan ekonomi dan  sosial, khususnya di Nganjuk.Minggu(4/10/2020)pagi hari sekitar pukul 06.00 hingga selesai.


Ketua koordinator  KPS,Minarsih menyampaikan bahwa  kegiatan Koin Peduli, dengan aksi Ngamen di Pertigaan jalan A.Yani Nganjuk dilakukan oleh para anggota yang tergabung di komunitas ini,"ungkapnya.


Lebih lanjut,ungkap Minarsih,pada awal,Minggu(27/09/2020)saat itu  hasil Ngamen yang terkumpul kurang lebih Rp. 800.000,- (Delapan Ratus Ribu Rupiah),"jelasnya.


"Saat ini KPS  melakukan aksi yang sama di perempatan jalan A. Yani (Pos Polisi) Nganjuk dan terkumpul dana sebesar Rp. 1.950.000,- (Satu Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah),"ungkapnya dengan semangat.


Dalam rincian yang disampikan oleh Minarsih ,"uang yang terkumpul sebagian sudah dibelanjakan untuk 100 paket sembako,"katanya.


"Sembako itu akan segera dibagikan orang yang membutuhkan termasuk fakir miskin.

Selain itu KPS juga tengah mengupayakan kursi roda  bagi seorang lumpuh di daerah Tanjung Anom,"jelasnya.


Rencananya yang diagendakan oleh Komunitas Peduli Sesama menyasar kelompok miskin perkotaan dan yatim piatu,"pungkasnya.Minggu(4/10/2020).(Red/sw)