Cegah Peredaran Rokok ILegal , Disperindag Nganjuk Lakukan Sidak . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, October 12, 2020

Cegah Peredaran Rokok ILegal , Disperindag Nganjuk Lakukan Sidak .




Nganjuk,Radar Merah Putih.com - Guna mencegah maraknya peredaran rokok ilegal dan tidak berbeacukai di Kabupaten Nganjuk ,  Dinas Perindustrian  dan Perdagangan ( Disperindag) giat. Sidak di berberapa tempat , Rabu ( 07/10/2020).


Disperindag  gabungan  melakukan operasi mendadak ( sidak ) di beberapa kios  yang ada di wilayah kecamatan Jatikalen juga Kecamatan Ngetos , selain operasi mendadak ini juga memberikan sosialisasi tentang bahayanya peredaran rokok ilegal dan tidak bercukai kepada masyarakat setempat .


 Pantauan di lokasi ,  Operasi mendadak ini merupakan Gabungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk bersama Beacukai Kediri serta dari Dinas Kesehatan , mereka  setelah melakukan Operasi mendadak di beberapa Warung (kios) yang ada di Desa Lumpang Kuwik Kecamatan Jatikalen  dilanjut memberikan  sosialisasi kepada masyarakat agar tidak memperjualbelikan rokok tanpa cukai ilegal untuk menurunkan peredaran rokok ilegal di Warung dan kios yang ada di Desa Lumpang Kuwik,Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk(Rabu,7/10).

 

Operasi  mendadak serta  sosialisasi rokok tanpa cukai legal ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh Disperindag Kabupaten Nganjuk.


Dalam kegiatan tersebut,Kepala Disperindag  Kabupaten Nganjuk,Dra.Heny Rochtanti ,MM melalui  Agus Dwi Yatmoko.S.T Kasi Tertib Niaga yang biasa dipanggil Mas koko melakukan Operasi  mandadak dan sosialisasi dengan mendatangi warung dan kios milik warga setempat.



"Dengan adanya kegiatan monitoring  pasar dan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak memperjualbelikan rokok ilegal,"  kata mas Koko


Menurut  mas Koko ," dari  kegiatan gabungan yang dilakukan bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Nganjuk, juga  instansi Satpol PP Kabupaten Nganjuk dan juga petugas dari Bea Cukai Kediri," jelasnya.




Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media Radar Merah Putih .Com , Operasi  Mendadak tersebut  pertama dipusatkan di Desa Dodol Kecamatan Ngetos(30/09) , saat kegiatan Operasi Mendadak  dapat ditemukan rokok cap dagang Sumber Biru tanpa cukai sebanyak 20 bungkus.


Untuk pendalaman atas  temuan rokok tak bercukai yang ada di Kecamatan Ngetos, pihak Bea Cukai akan mencari  pemasoknya.(Siwi)