Gapoktan Tirto Mulyo Giat Bangun Saluran Irigasi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, October 23, 2020

Gapoktan Tirto Mulyo Giat Bangun Saluran Irigasi




Nganjuk , radar merah putih .com -  PT3AI  atau yang sering disebut Hippa desa  Sanan , kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk , saat ini sedang lakukan kegiatan pembangunan saluran air yang ada di area persawahan , lebih tepatnya di sebelah Selatan kantor desa .


Pada  anggaran tahun 2020 ini  , Gapoktan Tirto Mulyo desa Sanan Pace yang  diketua oleh Heri Suntoro, bersama bendaharanya, Anang Amirudin juga sekretarisnya  Abdul Rokhim , bersama pekerja ( warga sekitar )  bergotong royong dan kompak dalam melakukan kegiatan pembangunan saluran air tersebut.



Sadiko  kepala desa Sanan Pace saat ditemui diruanganya  menyampaikan ,"  benar di desa Sanan ini  Gabungan kelompok tani atau Gapoktan Tirto Mulyo telah mendapat  bantuan dari pusat , yang intinya Gapoktan kita mendapat kucuran dana yang tujuannya untuk perbaikan Suran irigasi atau tata guna atau air diarea persawahan di sini ," kata Sadiko kepada radar merah putih. 



Lebih lanjut Sadiko menyampaikan bahwa "  Volume  yang harus dikerjakan sesuai SPEK nya  279 M ,namun karena saluran ini sangat dibutuhkan oleh petani kita, sehingga dari volume tersebut diperpanjang menjadi   282 M , dari volume tersebut bisa menampung  21 Ha. " Kata Sadiko .


Diharapkan dengan Irisai tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi pra petani Sanan .( Red/ trs ) .