Garda Pemuda Nasdem Kab. Nganjuk Giat Peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, October 28, 2020

Garda Pemuda Nasdem Kab. Nganjuk Giat Peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 .






Nganjuk , radar merah putih .com - Peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober  sekaligus Penguatan Struktur Garda Pemuda Nasdem Kab Nganjuk bersama DPD juga pengurus struktural DPD  Partai Nasdem Nganjuk di kediaman Yogi Dirgantara ketua  Garda Paemuda Nasdem Nganjuk dan juga salah satu Anggota DPRD Kab Nganjuk , dari Fraksi Nadem , Rabu ( 28/10/2020).


Acara peringatan Hari Sumpah pemuda sekaligus , Penguatan struktur  Garda Pemuda  Kab Ngajuk,  dimulai sejak pukul 15.300 Wib hingga selesai, diawali dengan pembukaan , menyanyikan lagu kebangsaan , Mars Nasdem dan Mars Garda Pemuda Nasdem, dengan semangat mereka menyanyikanya .



Yogi disela sela acara tersebut menyampaikan , " Untuk struktur  Garda Pemuda Nasdem Dari  Kabupaten  Nganjuk ada  30 orang yang tercover , selaku Ketua saya sendiri  Yogi   Dirgantara, selaku Sekertaris Handoko ,dan selaku bendahara  Maryono , dan yang lainya di seksi wakil juga Lainya ,' kata Yogi kepada redaksi radar merah putih .


Sambutan Edy Kurniawan , sekertaris  Garda Pemuda Nasdem JawaTimur , mewakili  Krisna Dewantara Ketua Garda Nasdem  , perwakilan dari DPW  Jatim , " karena Kaka Krisna Dewanata juga anggota DPR RI , juga pelaksana ketua harian , mewakili Indonesia bagian timur ,  yang saat ini ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan , maka saya mewakili beliau untuk menghadiri  acara disini ," kata Edy .



Lanjut Edy ,"  salam untuk ketua DPD ,  ketua Garda juga pengurus DPD juga struktural  Garda  Pemda Nasdem Nganjuk, selamat ubtu Garda pemuda Nasdem , Baret juga yang lainya, sayap Partai Nasdem " lanjut Edy .

Menurutnya bahwa Garda itu salah satu  sayap dari partai  Nasdem . Paling dominan di partai ini salah satunya Garda Pemuda Nasdem .



Bicara soal keberadaan , Sayap yang lain mempunyai  struktur .Kusus Garda diwajibkan ketua dewan pertimbanganya harus ketua DPD Masing masing .


Disisi lain selain dalam tubuh Nasdem ada  Garda sebagai sayap partai ,  juga ada baret , disini Baret merupakan bagian dari pasukan Garda .


Garda pemuda Nasdem tidak akan lepas dari partai Nasdem dan karena Garda adalah sayap dari Nasdem , jadi tetep dalam kendali partai Nasdem , 



Tugas Garda ,  Mengawal semua yang menjadi kebijakan partai .Sedangkan Baret ada dibawah naungan Garda , seluruh kebijakan baret ada di tangan ketua Garda . 


Garda Pemuda Nasdem usianya lebih tua , dibentuk sebelum Partai Nasdem dibentuk , sebelumnya namanya ormas Nasdem .


Lebih lanjut , Edy menambahkan " Garda Pemuda Nasdem Merupakan lembaga pengkaderan yang ada ditubuh Partai .Garda pemuda Nasdem Nganjuk , sukses dalam pengkaderan dengan bukti, Yogik , Handoko juga Mariyono yang sekarangdi posisikan di struktur DPD . " Jelasnya .


Pada kesempatan yang sama  ketua DPD partai Nasdem Kab Nganjuk , Hery  Widianto  , " Kami ucapkan banyak terimakasih , dengan  Garda Pemuda Nasdem Nganjuk harus bisa menjadi tulang punggung DPD Nasdem di Nganjuk , karena di pileg 2024 nanti yang mengawal dan menjadi ujung tombak kemenangan ada di tangan Garda ," kata Hery penuh harap .


" Selain itu karena saya orang baru fdisini , dengan penyampaian dari kakak Edy tadi adalah suatu ilmu baru ,  dan kedepan akan saya  belajar berbicara , dengan Garda ini bersama sama membesarkan partai di Nganjuk  ," jelasnya .


" Berharap agar apa yang belum tercukupi kita perbaiki dan kita benahi , utamanya sayap sayap yang sudah terbentuk kita bangkitkan dan kita gerakan , 

Kedepan kami akan mengadakan sekolah atau  pelatihan partai agar nantinya Nasdem di Nganjuk bisa semakin baik dan maju , jangan pantang neyerah , dan perbaiki mana yang kurang untuk kelengkapan Nasdem , sementara sudah kita mulai pembenahan untuk kantor sekretariat , dan kalau bisa bukan hanya Garda atau baret saja yang bisa jalan namun Gernita  pun juga harus jalan , " lanjut Hery .



Selaku ketua Garda Yogik Dirgantara menyampaikan ," Pemuda Garda mempunyai tugas selain sebagai sayap Partai juga   harus bersenirgi dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan  lembaga lainya , sudah lama melakukan  kordinasi dan semoga 

Garda pemuda Nganjuk bisa lebih baik lagi dengan  arahan arahan dari ketua DPD ," jelas Yogi .



Sekedar info  bahwa Baret Nganjuk anggotanya ada 54  anggota , sedangkan  Garda 30 orang ditambah  dewan pakar dan penasehat .


 Kedepan bukan hanya Garda dan Baret  saja yang nantinya dalam  pengawalan kebijakan  pemerintah , tetapi semua sayap sayap partai harus bisa mengawal dalam kebijakan partai .


Apalagi nanti kususnya pada pileg 2024 Garda Pemuda  Nasdem juga Baret atau sayap sayap lainya pada  pemenangan Pemilu sangat berkompeten sekali .


Petani Garda pemuda Nasdem mempunyai pemikiran pemikiran yang bermanfaat dan lebih baik .dalam masa Pandemi ini , lebih sering berkordinasi untuk menjadi sayap Partai Nasdem  lebih baik lagi .  Semoga dengan peringatan Sumpah pemuda ini  , Garda Pemuda  Nasdem bisa menjadi  lebih baik lagi .


Selaku Dewan Pakar dalam Garda Pemuda Nasdem , Jasmin dalam sambutanya , " Pesan  kepada partai Nasdem , agar pada pileg nantinya bisa meraih 10 kursi  ," kata Jasmin .


Sebagai sesepuh atau tokohnya Nasdem , Jasmin. Juga sebagai kepala desa , juga sebagai ketua bapilu kemenangan Nganjuk pada saat itu. 

Acara  selesai dengan foto bersama dan ramah tamah. ...( Red/ siwi ) .