Penutupan Wisata Wilayah Jatim Sejak Maret 2020, Pembukaan Tergantung Pemkab Masing-masing: Oman Suherman - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, October 26, 2020

Penutupan Wisata Wilayah Jatim Sejak Maret 2020, Pembukaan Tergantung Pemkab Masing-masing: Oman Suherman





Jombang , radar merah putih com -Belum lama ini, area wisata yang masuk kawasan hutan wilayah KPH   Jombang Divre  Jawa Timur terjadi dua kali peristiwa yang menggemparkan.  Yakni adanya seorang pe sepeda (gowes) asal plandi tergelincir dari jembatan jatuh ke sungai hingga meninggal.


Dan kejadian yang masih hangat jadi perbincangan warga Jombang, beberapa hari lalu seorang warga Sambong Dukuh, Jombang, ditemukan meninggal di Kali Kedung Cinet pojok klitih, kecamatan plandaan Jombang, diduga akibat dibunuh temannya sendiri.

Menurut Waka Adm Mulyana saat dimintai konfirmasi terkait adanya kejadian tersebut (26/10/2020) " untuk wisata Kedung Cinet itu sudah tidak beroprasi agak lama, Mengingat wisata Kedung Cinet merupakan aliran sungai dan rawan di musim penghujan dan akses jalannya

sendiri kalau seumpama saat lewat jembatan berpapasan sesama mobil, ya berbahaya. Karena itu kan jalannya bekas rel jaman belanda dulu ".ujar Mulyana


ADM KPH Jombang Rumhayati saat dimintai konfirmasi terkait lokasi wisata tersebut (26/11/2020) menjawab "TKP merupakan rintisan wisata kedung cinet yang dikerjasamakan antar Pht KPH Jombang dengan LMDH dan Karangtaruna desa Pojok serta tempat itu sudah ditutupsejak (27/12/2019) ".



" Adapun PKS nya selama satu tahun mulai (22/11/2018 - 20/12/2019) dan tidak diperpanjang lagi, perlu diketahui lokasi tersebut sudah kita pasangi plang ".



" Selain itu, di wilayah KPH Jombang ada beberapa yang kita tutup karena pandemi dan tidak prospektif serta yang kita buka ada dua, yakni wana wisata pemandian sumberboto dan wisata bukit pinus wonosalam ".Pungkas Irum pada awak media.


Sedangkan dari Kadivre Jatim Oman Suherman saat dimintai konfirmasi terkait penutupan lokasi wisata se jawa timur (26/11/2020) " penutupan secara umum wilayah jatim itu berlangsung sejak adanya wabah covid 19 yakni bulan Maret 2029, sedangkan untuk pembukaan wisata sendiri mengikuti kebijakan pemerintah kabupaten setempat ".tegas Kadivre Jatim (team)