Terapkan Program P3AI Kelompok Tani desa Banaran Wetan , Songsong Musim Hujan . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, October 30, 2020

Terapkan Program P3AI Kelompok Tani desa Banaran Wetan , Songsong Musim Hujan .




Nganjuk , radar merah putih .com- P3AI  merupakan program dari Kementrian Pertanian yang fungsinya di gelontorkan untuk Kelompok Tani atau Gabungan Kelompok Tani atau yang lebih lazim dengan sebutan HIPPA.


Dengan dana dimasing masing kelompok sebesar RP. 195 .000.000,-( seratus sembilan puluh lima juta rupiah) , untuk jenis pembangunan atau fisiknya sama , yaitu untuk pembangunan Drainase. Atau Tata Guna Air , yang mampu mengairi paling sedikit 50 Ha. 


Seperti yang telah dilaksanakan oleh Kelompok Tani yang ada di Desa Banaran Wetan Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk .


Baru baru ini menurut Suraji selaku kepala desa Banaran Wetan  membenarkan bahwa ," Kelompok tani yang ada di desa kami memang  benar  telah mendapat kucuran dana dari  Pusat , dari program PT3AI , dari dana tersebut  oleh kelompok tani kita digunakan untuk pembangunan saluran air Ir yang ada di area persawahan .," Jelas Suraji kepada media ini.


Lebih lanjut Suraji kades Banaran wetan , Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini ,"  Volume panjang 281 M .Tinggi  90 Cm., dan semuanya sidah selesai pengerjaanya ," kata kades , Rabu( 39/10/2020).


Berpesan , agar semua proyek atau program apapun yang masuk ke desanya bisa bermanfaat bagi warganya.


(Red/Tim ).