TNI dan Polisi Adalah Sama , Tetapi Berbeda . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, October 18, 2020

TNI dan Polisi Adalah Sama , Tetapi Berbeda .





Jakarta , radar merah putih. Com - Menurut pandangan  Brigadir Taufik Ridwan tentang antara TNI dan Polisi adalah sama tetapi beda , TNI  adalah aparat yang tugasnya melindungi dan  mengayomi masyatakat , sedangkan Polisi pun juga sebagai aparat  namun ada kewenangan sebagai penegak hukum , disini bedanya  kalau TNI tidak ada kewenangan dalam penegakan hukum .


Bicara tentang sifat dan khas dari aparat , baik  TNI maupun Polri , Brigadir  ganteng yang memiliki  khas selalu tersenyum ini  menyampaikan , " Ya kalo TNI  itu galak ndak masalah karena  alat perang atau pertahanan , la kalau  Polri itu bukan harus galak tetapi tegas , tegas dan lugas dalam menjalankan tugas , bahkan sekarang Polisi harus pandai pandai menarik simpatik dari masyarakat , " jelas laki laki yang kerap dengan panggilan akrabnya bang Ovic ini .



Lebih lanjut , Taufik  juga mengatakan ," Polisi harus lebih pada penekanan merakyat dengan dalih agar masyarakat lebih bisa memahami apa yang disampaikan saat mereka ada yang melanggar ( rambu rambu  lalu lintas , narkoba , ataupun kriminal ) ," jelas Brigadir tampan ini .



" Polisi itu sifatnya tegas , tapi tak harus dengan kata kata kasar atau dengan  bentakan  bentakan  yang menyakitkan  sehingga akan membekas pada hati seseorang yang saat itu dihadapinya , bisa kita ciptakan dengan kata kata yang indah , tetapi pada penekanan hukum yang ada ....( Bersambung ...)