Di Tahun Pademi Pemdes Ngompro Pavingisasi Jalan Lingkungan " - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, November 4, 2020

Di Tahun Pademi Pemdes Ngompro Pavingisasi Jalan Lingkungan "



Ngawi Radar mp com --Tahun 2020 memang menjadi tantangan bagi pemerintah khususnya pemerintah desa , dalam memilih program pembangunan di tengah pandemi covid 19 , karena maksimal 30% dari pagu DD terpotong untuk penanggulangan covid-19 dan BLT DD.


  Tdak terkecuali di pemerintah desa Ngompro Kecamatan Pangkur Kabupaten ngawi.

Meski penanggulangan covid-19 menjadi tugas utama pemerintah Desa namun , hal itu tidak  menghentikan program pembangunan infrastruktur yang masuk dalam RPJMDes tahun 2020.


  Kades Ngompro Parminto mengatakan,  tahun 2020 merupakan tantangan tersendiri bagi pemerintah desa , khususnya dalam memilih program pembagunan infrastruktur.

Sebetulnya saya selaku kepala desa yang baru mempunyai banyak gagasan tentang program pembagunan infrastruktur, tapi berhubung kendala adanya covid-19 maka,

 pemerintah desa Ngompro memilih pembagunanan pavingisasi di RT 04/RW 03 dengan anggaran 154.506.000 ,dengan panjang 165 meter dan lebar 4 meter. 


  Kepala desa Ngompro yang berkepribadian sangat sederhana saat  temui awak media Radar mp com mengatakan, bahwa tugas kepala desa hanya memonitoring pengerjaan yang dilaksanakan oleh TPK. Ditambahkan oleh Parminto pengerjaan pavingisasi di jalan lingkungan Rt 04 tersebut adalah hasil kerja keras Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dalam menyerap keinginan warga dalam musdes yang disahkan dalam Musrenbangdes

   Sementara saat di temui dilapangan TPK bpak Bari ,kami megunakan bahan-bahan yang berkualitas, paving blok K300 yang nantinya untung kancing kanan kiri akan di cor. 

Pantuan awak media setelah pengerjaan pavingisasi selesai, menemui salah seorang warga sekitar mengaku sangat senang, karena bilamana melintas di jalan tersebut disaat musim pengujan tidak jembrot (becek dan licin. 



   Sebagai kepala desa yang baru parminto sadar betul ada beberapa warga yang belum puas dengan kinerjanya , hal itu lantaran prestasinya belum terlihat . Namun dirinya tetap menjalankan amanah dengan baik untuk kepentingan warga masyarakat.

Ia mengaku sangat ingin desa yang dipimpinnya maju dalam segala bidang baik itu infrastruktur maupun SDM-nya .

   saya sangat Ikhlas untuk memajukan desa biarlah orang menilai tanpa saya berkata , bisa dilihat hasilnya saatnya nanti .

   Ia mengungkapkan terima kasih pada pemerintah pusat atas kucuran DD yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat desanya bahkan mampu meningkatkan taraf perekonomian warga , khususnya yang menggunakan akses jalan tersebut setiap harinya.

Tak lupa mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah yang yang telah memberikan program pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBD dan ia juga berharap pandemi virus ini segera berahkir dang enyah dari bumi Indonesia.. Aamiin. (jnd)