PA Jember 3 tahun berturut-turut rangking 1 SIPP tingkat nasional - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, November 30, 2020

PA Jember 3 tahun berturut-turut rangking 1 SIPP tingkat nasional






Jember , radar merah putih.com Senin 30 November 2020 tepat pukul 08.00 WIB, Tim Penilai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi KEMENPAN RB melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Jember.


Dalam kesempatan tersebut, jajaran dari PA jember melakukan penyambutan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan covid-19



Dan tentunya dengan Pemakaian Udeng Batik serta Pengalungan selempang pada tem sebagai bentuk penghormatan kepada anggota tem Kemenpan RB .

         

Saat diwawancarai oleh awak media, Paul dari perwakilan tem sangat mengapresiasi semangat dan etos kerja warga Pengadilan Agama Jember. Meskipun dengan situasi pandemi Cobid-19 namun tetap memiliki semangat tinggi dalam bekerja& serta menyelesaikan tupoksinya dengan baik. Sarana dan prasarana masih harus terus ditambah dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.



Menurut Paul, " 8 kriteria penilaian Utama Mahkamah Agung  yang diantaranya : Kemandirian, Integritas, Kejujuran, Akuntabilitas, Responsibilitas, Keterbukaan, Ketidakberpihakan, Perlakuan yang sama di hadapan hukum ".


Selain itu, saat menjawab kira-kira nilai untuk PA Jember mendapat berapa, Paul menjawab sembari senyum " ya bisa dibilang sangat baik, tapi tetap ada yang harus ditingkatkan agar sempurna dan lebih maksimal lagi ".ujar Paul



Sementara itu menurut Panitera Pengadilan Agama Jember Achmad Muzaeri.SH kepada awak media " maksud kedatangan tim tersebut adalah untuk melihat sejauh mana lembaga peradilan di bawah Mahkamah Agung dalam pelanyan kepada para pihak yang berperkara, kebetulan saat ini beliau datang ke Pengadilan Agama Jember ".


Lebih jauh menurut Muzaeri, " kalau ada temuan atau bisa di bilang kekurangan dalam pelayanan yang ditemukan oleh tem Kemenpan RB ini dengan tidak membutuhkan waktu yang lama pasti akan kami benahi dan tingkatkan agar bisa sempurna dan maksimal sesuai anjuran tem ". 



" Dan perlu diketahui kalau mulai tahun 2018-2020 ,kami masih memegang rangking 1 tingkat Nasional dalam program SIPP dan untuk WBS serta WBBM saya rasa dari penilaian tem Kemenpan RB hari ini akan lolos ".tegas Muzaeri pada awak media. 


Muzaeri.SH : tidak menunggu lama, akan kami tingkatkan pelayanan di PA Jember, Seperti halnya kami bisa rangking 1 Nasional SIPP hingga saat ini.



(Team/ich)