"Ribuan Anggota LSM GMBI Wilayah Teritorial Wilter JABAR Gruduk Kantor KLH dan PLN JAKPUS " - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, November 12, 2020

"Ribuan Anggota LSM GMBI Wilayah Teritorial Wilter JABAR Gruduk Kantor KLH dan PLN JAKPUS "




Radar MP Com--  Pada hari kamis tanggal 12 Nopember 2020 Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Bawah Indonesia(LSM GMBI) melakukan unjuk rasa ke-kementrian Lingkungan hidup dan PLN (persero) pusat jakarta ,

Untuk menutut menyikapi adanya kerusakan hutan dan ekosistem.


Sangat miris bila kita melihat  dengan seksama kerusakan ekositem yang ditimbulkan oleh oknun-oknum yang tidak bertanggung jawab ,seperti pembalakan liar dan tambang-tambang galian C yang di tingalkan oleh pemiliknya tanpa kompensasi sama sekali .



Untuk inilah LSM GMBI Teritorial Wilayah Wilter jawa barat turun kejalan melaksanakan aksi moral bentuk kepedulian LSM GMBI terhadap kerusakan hutan yang sampai sekarang kurang menjadi perhatian dalam  penindakan dari pemerintah pusat khususnya kementrian Lingkungan Hidup.



Tuntutan LSM GMBI diantara : ,

1.Persoalan adanya dugaan penyelewengan dana IPPKH oleh BUMN dan Perusahaan swasta seperti PLN dan Antam oleh Oknum sehingga merugikan pendapatan Negara .

2. Adanya pelanggaran oleh PT. Teknindo di Maluku Utara .

3. Persoalan pelanggaran limbah dan perijinan pabrik di Cirebon.

4. Persoalan penyerobotan tanah di Lampung.

5. PT SGI perusahaan yang berlokasi di MM 2100 tidak memiliki izin dalam pengelolaan non B3. Tapi realitanya dibiarkan dan tetap beroperasional.

6. Limbah B3 dari Perusahaan Industri yang tidak memiliki ijin dalam bentuk Pasir Foundry kode limbah B309-3 Untuk pengurukan lahan di Kota Bekasi.


LSM GMBI dalam acara aksi tersebut dipimpin langsung oleh ketua umum bapak Mohamad Fauzhan SE dan Abah Zakaria ketua korwil 03 jawa barat .

Pada aksi moral ini juga dihadiri oleh seluruh wilayah teritorial jawa barat DKI, Banten dan Lampung. Total ada 30 Distrek Kabupaten/Kota seluruh Wilayah jawa barat. 

Masing-masing perwakilan dari Distrek seluruh wilayah menyampaikan laporan kepada kementerian Lingkungan hidup dan perhutanan terkait semua pelanggaran tindak pidana di beberapa wilayah indonesia.


Semoga dengan adanya aksi moral damai tersebut akan adanya tindakan tegas para oknum yang telah dengan seganja maupun tidak sengaja telah merusak dan mencemari ibu pertiwi tercinta ini. 


Kami mengingatkan sekali lagi tidak ada yang kebal hukum di Republik Indonesia ini,

semua harus ditindak tegas siapapun yang melanggar hukum sesuai undang-undang yang berlaku .

LSM GMBI adalah prajurit setia bela negara dan PANCASILA akan hadir dimana ada kedholiman.Ingat Rakyat pasti menang melawan kezoliman kita semua pasti akan menang .(tim) 


" SEKALI MELANGKAH KEDEPAN PANTANG UNTUK MUNDUR "