Terkait Beredarnya Score Hasil Debat Paslon, Bung Jibon Selaku Kader Banteng Muda Angkat Bicara - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, November 20, 2020

Terkait Beredarnya Score Hasil Debat Paslon, Bung Jibon Selaku Kader Banteng Muda Angkat Bicara




Pasuruan - radarmerahputih.comTerkait dengan munculnya score hasil debat Pasangan Calon ( Paslon ) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan yang sudah banyak diedar pada media sosial Groub WhatsApp maupun media sosial lainnya, Politisi Banteng Muda Kota Pasuruan Achamad Son Haji, S.Sos atau biasa dipanggil Bung Jibon angkat bicara.


Menurut Bung Jibon yang juga selaku Koordinator BAGAS ( Barisan Tegas ) dan badan Saksi Pemilu Nasional ( BSPN ) PDI Perjuangan Jawa Timur ini bahwa hasil score tersebut diduga dibuat oleh salah satu tim kreatif Paslon yang bertujuan untuk melakukan penggiringan opini, sehingga bisa juga mempengaruhi pemilih. 


" Yang jelas Score hasil debat yang beradar itu bukan produk dari KPU, kemungkinan itu dibuat oleh tim kreatif Paslon satu. Dilihat dari hasilnya saja Paslon satu lebih unggul, itu merupakan propaganda untuk mempengaruhi pemilih dan itu secara masive disebarkan baik dimedia sosial sampai keakar rumput, mereka menggiring opini seolah - olah paslon nomer satu lebih unggul dari paslon dua ", terang Bung Jibon pada Jum'at (20/11/2020) siang. 


Selain itu, Bung Jibon juga menjelaskan bahwa beredarnya score hasil debat tersebut dinilai sangatlah merugikan dan juga secara tidak langsung melakukan pembohongan terhadap masyarakat. 


" Itu merupakan sebuah kampanye yang tidak sehat, secara tidak langsung sangat merugikan pihak kami dan juga membohongi masyarakat,  apalagi foto yang diedarkan secara masive warna dan modelnya mirip dengan salah satu lembaga penyelenggara, seakan masyarakat di sajikan dengan data dan hasil yang resmi dirillis oleh lembaga penyelenggara " jelas Bung Jibon.


Dalam hal ini Bung Jibon berharap kedepannya Pilkada ini tetap berjalan dengan aman lancar, saling menjaga kundusifitas dan lebih mengutamakan kepentingan Rakyat.


" Harapan saya kedepan agar bisa saling menjaga kondusifitas, marilah kita berkampanye secara sehat, mengutamakan Kepentingan Rakyat di atas segala - galanya, jangan jadikan Pilkada sebagai ajang Permusuhan atau sentimen antar pendukung, beradu Program-Program yg visioner jangan transaksional, karena satu suara kita semua menentukkan arah pembangunan kota Pasuruan, dan juga tak lupa pilih 'Tegas' yang sudah terjuji, nasionalis, religius ", tambahnya. (Sy)