Apel Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Sleman



Sleman , radar merah putih .com - Letkol Inf Arief Wicaksana SH.,M.,Han Komandan Kodim 0732/Sleman menghadiri Apel Gelar Pasukan yang di selenggarakan Pemerintah Daerah Sleman dalam rangka Pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2020 di Lapangan Denggung,Tridadi, Sleman,Senin (07/12/20)


Dalam amanatnya Bupati Sleman Drs.H. Sri Purnomo mengatakan"dalam menyongsong pesta demokrasi mari kita seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bahu membahu mensukseskan dan mewujudkan keamanan dalam negri yang kondusif. Pelaksanaan pilkada juga perlu menjamin keselamatan dan kesehatan rakyat, perlu diantisipasi dalam pelaksanaan Pilkada tidak menjadi klaster baru kasus penyebaran covid 19.


Beberapa tahapan Pilkada serentak tahun 2020 telah dilalui semenjak pendaftaran paslon, masa kampanye hingga masa tenang dan kini akan masuk tahapan pemungutan suara dan dilanjutkan dengan tahap penghitungan suara, harapannya sampai dengan takbiran suara bisa dilaksanakan dengan aman dan kondusif,sambutnya."


Di sisi lain Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H., M.Han pada kesempatan itu juga menyampaikan" apel geIar pasukan kesiapan pengamanan Pilkada Tahun 2020 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil,sarana dan prasarana untuk menjamin keamanan masyarakat guna menciptakan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sleman 2020 dapat berjalan dengan damai,aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sleman. 


“Intinya kami dari unsur TNI khususnya Kodim 0732/Sleman sesuai dengan arahan Danrem dan Pangdam IV Diponegoro siap membackup Kepolisian Rebuplik Indonesia dalam hal ini Polres Sleman dan pemerintah daerah untuk bersama-sama bersinergi, agar pelaksanaan Pilkada Sleman 2020 betul-betul berjalan dengan damai, lancar dan kondusif ucapnya. ( Red ) .

Post a Comment

0 Comments