IDAROH SYUBI'YAAH JATMAN KAB NGANJUK RAPAT KOORDINASI DAN KONSOLIDASI - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, December 2, 2020

IDAROH SYUBI'YAAH JATMAN KAB NGANJUK RAPAT KOORDINASI DAN KONSOLIDASI




Nganjuk,Rapat koordinasi ini merupakan kegiatan lanjutan dari terpilihnya Rois KH Arif Mahfudz dan Mudir KH Masykur Ghofar pada 7/11 yang lalu. Agenda kegiatan ini adalah menyusun struktur lengkap organisasi Idaroh Syu'biyah Nganjuk.


Acara ini diikuti pengurus idaroh Syu'biyyah JATMAN Nganjuk yg sudah demisioner, poro Mursyid dan panitia Musda. Acara berlangsung tertib, nyaman dan santai serta menaati protokol kesehatan.


Pada kesempatan ini Rois Syu'biyyah Nganjuk, KH Arif Mahfudz mencatat lima pokok hasil rapat. Pertama, Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) Nganjuk perlu melakukan upaya pengembangan thoriqoh di masyarakat dengan pendekatan lebih persuasif. Kedua, melihat banyak persoalan di tengah masyarakat maka perlu dibentuknya Lembaga Bahtsul Masa'il (LBM) agar kemudian dapat menyikapi dan memberikan pandangan kepada masyarakat untuk lebih baik. Selain itu, pengurus syu'biyah perlu bembangun database anggota se wilayah Nganjuk.


Agar semua program kerja idaroh syu'biyah dapat dilaksanakan dengan baik maka perlu adanya sinergi dan kerjasama dengan semua unsur, baik pemerintah maupun lainnya.


Satu hal lagi yang menjadi amanat Habib Luthfi adalah memberdayakan kemandirian ekonomi jamaah. Maka, Salah satu upaya yang dapat Idaroh Syu'biyah Nganjuk lakukan adalah membentuk koperasi. Dengan koperasi, diharapkan semua anggota dapat diberdayakan dan disejahterkan bersama-sama.( Sirojuddin Abbas )