-->

Author Details

In House Training ( IHT ) Sebagai Sarana Peningkatan Kopetensi Guru

Tuesday, December 8, 2020, December 08, 2020 WIB Last Updated 2020-12-09T06:50:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Nganjuk , radar merah putih.com - SMPN 2 Lengkong, Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk Jawa Timur  lakukan kegiatan In House Training ( I H T )  yang tujuannya meningkatkan kopetensi   guru dalam memberikan  pembelajaran kepada siswanya . 


Semua guru SMPN 2 Lengkong  dengan beragam strategi Pembelajaran Jarak Jauh atau disingkat PJJ selama pandemi Covid-19 .


Pada beberapa waktu lalu mengikuti webinar menjadi istilah yang paling umum dan dapat dilakukan secara mandiri untuk mengetahui ragam sumber dan media pembelajaran. 


Dalam hal ini menjadi bahasan yang menarik mengenai apakah masih ada sarana lain bagi guru di sekolah sebagai sebuah tim pengajar untuk tetap dapat meningkatkan kompetensi. 


Atau apakah masih ada cara lain untuk mendapatkan informasi pemanfaatan aplikasi guna melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh? Jawabannya tentu saja ada.


" Webinar yang diselenggarakan oleh berbagai pihak tidak harus menjadi satu-satunya sumber belajar bagi guru di sekolah selama pandemi Covid-19 belum berakhir ,"  Hal ini di sampaikan oleh   Hj.Wuri Astuti ,SPd.MM, Kepala SMPN 2 Lengkong ini kepada media radar merah putih . 



Masih lanjutnya  bahwa ," semua ini ini  dikarenakan masih ada sarana yang dapat diusahakan untuk peningkatan kompetensi guru. Guru dapat hadir di sekolah dan duduk bersama sembari berdiskusi secara langsung dengan pemateri. " Katanya.


Menjadi pendahulu alasan, sedianya kegiatan In House Training menghadirkan langsung pemateri yang kompeten di sekolah, dimanapun letak sekolah itu berada. Seperti kita ketahui bersama, letak sekolah tidak hanya di pusat kota saja . 


Dalam kegiatan  tersebut diketahui ,  Pelaksanaan selama 4 hari mulai tanggal 23 sampai 26 Nopember 2020 ,  dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Nganjuk .


Masih menurut Hj.Wuri  Astuti ,SPd.MM , untuk jumlah Guru 24 orang ,Staff  ada 6 orang , sedangkan  Siswa kelas 7 ada (99) anak  , kelas 8 ada (85) anak sedangkan untuk kelas 9 ada (101 )anak . 


Bicara tentang lokasi gedung sekolah ada di  Jalan Mawar , Desa Sumbersono Kecamatan  Lengkong, Kabupaten  Nganjuk  Jawa Timur .  ( Red/ siwi ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini