Kebun Anggur Srikandi Jatimulyo,Tempatnya "Jual Bibit Anggur " di Lampung Yang Berkualitas - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, December 27, 2020

Kebun Anggur Srikandi Jatimulyo,Tempatnya "Jual Bibit Anggur " di Lampung Yang Berkualitas




 Lampung,-Radarmerahputih.com Kebun Anggur Srikandi Jatimulyo kini menjadi tempat yang famous di kalangan masyarakat Lampung Selatan dan sekitarnya.



Pasalnya, anggur yang terkadang sulit berbuah dikarenakan kondisi iklim daerahnya, namun di Kebun Anggur Srikandi bisa dilihat nih banyak buah anggurnya lho. Hal ini, karena dari pembibitannya dilakukan secara profesional, hingga akhirnya menghasilkan Bibit-Bibit anggur berkualitas.


"Ada banyak kok jenis tanaman anggur, dan setiap jenisnya tentu memiliki rasa, bentuk dan warna yang berbeda-beda, seperti jenis buah Anggur Jupiter, berbentuk oval, kulit buahnya berwarna merah keunguan, daging buahnya tebal serta teksturnya renyah dan tanpa biji."Tutur Owner Kebun Anggur Srikandi Dandi Dwi Arista saat diwawancarai media, Selasa, (15/12).


Lanjut Dandi, buah anggur dapat tumbuh dengan baik apabila mendapatkan sinar matahari yang cukup. Selain itu, tanaman ini perlu dirawat, dan diperhatikan pertumbuhaanya agar dapat menghasilkan buah yang baik dan berkualitas.


"Kebun ini berada di Gg. Rajawali, Jatimulyo, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan, kita memiliki banyak jenis buah Anggur, disini ada sekitar 50 jenis" Ujar dia.


Disamping ia memiliki kebun anggur, Dandi berkeinginan untuk jadikan desa tempat tinggalnya menjadi sebuah desa yang kaya akan buah anggur. 


"Saya itu ingin, buah anggur ini menjadi sebuah ICON di desa, jadi setiap rumah-rumah warga memiliki tanaman buah anggur, kemudian diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga asing yang berkunjung ke desanya, tentu akan menjadikan sebuah desa unik sekaligus menjadikan desanya sebagai tempat wisata buah."Kata ia.


Dandi berpesan kepada anak-anak muda untuk terus berjuang dengan gigih, dan harus mampu melihat peluang di sekitarnya.


"Ilmu tidak hanya didapat dari sekolah saja, melainkan juga banyak didapat dari luar dan praktik langsung di lapangan" Pesan Dandi. (Rls).