Kembali Gelar Patroli Gabungan Kodim 1207/BS , Guna Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid -19. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, December 11, 2020

Kembali Gelar Patroli Gabungan Kodim 1207/BS , Guna Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid -19.



Pontianak, radar merah putih. Com -   Komando Distrik Militer 1207/Berdiri sendiri bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten  Pontianak kembali menggelar giat patroli gabungan yang terdiri dari berbagai unsur TNI, POLRI, SATPOL PP dan DINKES, Jumat (12/12/2020).


Menurut Pendim 1207 /BS menyampaikan ," Patroli gabungan ini merupakan sinergitas TNI,POLRI dan unsur Pemerintah Kabupaten Pontianak yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Pontianak agar tidak semakin meluas serta untuk menekan agar semakin minim orang yang terjangkit virus Covid-19,  sehingga perlu untuk di laksanakan patroli gabungan ini sebagai kontrol terhadap masyarakat yang masih lalai untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19." Tuturnya di sela sela kegiatan .



Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menghimbau dan mendisplinkan masyarakat, agar selalu taat menggunakan masker saat berpergian, dan selalu menerapkan cuci tangan setelah maupun sebelum melakukan aktivitas. 



Lebih lanjut ," Adapun sasaran patroli kali ini adalah di caffe - Caffe yang ada di kota pontaiamak, Tidak hanya sebatas itu, tim Patroli Gabungan juga melakukan Rapid tes secara langsung di lokasi kepada para pengunjung dan pengelola Caffe dan memberikan surat Pernyataan kepada pemilik warung agar menerapkan Protokol Kesehatan serta kepada para pengunjung yang kedapatan tidak mengenakan masker. " Kata Pendim kepada awak media .



" Hal ini dilakukan agar penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat dan Pontianak pada khususnya bisa segera dihentikan penularannya." Jelas Pendim1207/BS ( red/ ikbl ) .