Untag Surabaya Terpilih Sebagai Universitas Terbaik dan Kampus Hijau Berkelanjutan 2020 .





.Surabaya , radar merah putih.com - Untag Surabaya kembali meraih prestasi dalam pemeringkatan UI Green Metric. Pada Desember 2020 ini, Untag Surabaya menduduki peringkat bergengsi sebagai The Most Sustainable University ke-38 di Indonesia dan ke-481 di tingkat dunia. Peringkat ini naik dari tahun sebelumnya, yakni 45 di tingkat  nasional dan 621 di tingkat dunia. 


Pemeringkatan ini dilakukan pada 912 universitas dari 84 negara di dunia dalam pengembangan kampus hijau berkelanjutan. Pengumuman tersebut dilaksanakan pada Senin, (7/12) serentak dan daring.


Rektor Untag Surabaya-Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. mengucap syukur atas capaian tersebut. “Tahun lalu kita di peringkat 45. Alhamdulillah bersyukur dan bangga, pada UI Green Matric 2020 ini peringkat Kampus Merah Putih meningkat, peringkat dunia juga naik,” katanya saat ditemui pada Kamis, (17/12).


Diketahui bahwa peringkat ini naik dari tahun sebelumnya , 


Sejak dinobatkan sebagai Eco Campus pada 2018 lalu, Untag Surabaya semakin gencar melakukan kegiatan peduli lingkungan.


Prayoga Laksono  salah satu  Mahasiswa Doktor Ilmu Hukum saat di temui oleh media ini  Mengapresiasi dengan dinobatkanya Untag sebagai Universitas Bergensi The Most Sustainable University ke 38 se Indonesia ini ,"  jelasnya kepada radar merah putih .com .


Dirinya sangat bangga karena Untag Surabaya juga terpilih sebagai Universitas terbaik ke 481 se Dunia .

( Red/siwi ) 


Post a Comment

0 Comments