Persatuan Orang Orang Sosial Nganjuk , Terus Langkahkan Niatnya Bersosial . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, January 10, 2021

Persatuan Orang Orang Sosial Nganjuk , Terus Langkahkan Niatnya Bersosial .




Nganjuk , radar merah  putih .com - Menjadi jilid 7 Persatuan Orang orang sosial (POOS ) Nganjuk , dengan giat  ngamen peduli koin  , kali ini berada di perempatan lampu merah Ganung yang tepatnya berada di wilayah Kelurahan. Ganung Kidul Kecamatan  Nganjuk kabupaten Nganjuk , Minggu ( 10/01/2021). 


Persatuan Orang Orang Sosial yang diketuai Oleh Satino ini terus tegapkan langkah , berjuang dan berusaha mengumpulkan pundi pundi amal dari mereka pengguna jalan yang melintas di jalan perempatan lampu merah ganung .



Dengan tujuan yang sama , satukan hati satukan tekad dan niat untuk bersosial , melalui ngamen peduli koin , mengumpulkan pundi pundi amal dari pengguna jalan .


Kegiatan ini terus berjalan , tetap terapkan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid 19 , dengan jaga jarak , memakai masker  juga setiap anggota membawa  satu botol kecil  hansanitezer saat melakukan aksi ngamen , semua demi  menjaga kesehatan dan patuhi aturan pemerintah dengan fisical distancing .



Di sela sela hiburanya ngamen dengan alat ala kadarnya sound sistym , Supirno selaku pembawa acara menyampaikan bahwa , kegiatan ngamen ini hanyalah semata untuk bersosial  kepada masyarakat yang kurang mampu atau dibawah garis kemiskinan , juga untuk membantu anak yatim dengan memberikan sembako juga uang tunai .


Dan diinformasikan juga bahwa besok  hari Minggu tanggal 17 Januari 2021 POOS akan melakukan kegiatan baksos dalam rangka Hari Amal Bhakti  dengan memberikan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin , dan akan dilakukan di Sekretariat. POOS Nganjuk yang ada di dsn/Lingk  Babadan Kelurahan Werungotok Kec / Kab. Nganjuk .


Untuk giat hari ini , POOS berhasil mengumpulkan pundi pundi amal dari hasil ngamen sebesar Rp. 2.100.000,- 


Perlu diketahui juga bahwa dari hasil Ngamen peduli koin hari ini , juga langsung diberikan kepada mereka yang berhak menerima , dan sudah terjadwal sebelumnya , seperti yang dilakukan  salah satu angoota POOS Ida Marta , memberikan sembako kepada anak sebatang kara yang  bernama Rian , dengan alamat dusun Nglaban.Desa Babadan Kec Patianrowo, juga kepada  anak yatim bernama  Mohamad Alan , dengan alamat dsun Sugihwaras  Desa  Patianrowo Kecamatan Patianrowo .



Selain itu dengan giat bhaksos hari ini juga diberikan kepada sdt Yulianto anggota Komunitas Bisu Tuli  Nganjuk  , Eko Lukmanto juga Tiyo , ketiganya adalah dari Komunitas Bisu Tuli yang juga anggota POOS Nganjuk, juga Mbah ji panggilan akrabnya  laki laki sebatang kara yang tinggal di gubugnya sebelah selatan jembatan Ganung , dan masih banyak lagi yang mereka bantu hari ini , 


Semoga apa yang sudah dilakukan oleh Persatuan Orang Orang  Sosial Nganjuk ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban hidup bagi yang menerima .


Reporter  ; siwi prastiwi .