Persatuan Orang Orang sosial ( POOS ) Nganjuk jilid 8 Usai Ngamen Lanjut Santunan Anak Yatim dan Kaum Duafa. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, January 17, 2021

Persatuan Orang Orang sosial ( POOS ) Nganjuk jilid 8 Usai Ngamen Lanjut Santunan Anak Yatim dan Kaum Duafa.




Nganjuk , radar merah putih .com - Persatuan Orang Orang Sosial ( POOS) Nganjuk yang hingga saat ini sudah ke jilid 8 , tetap seperti Minggu Minggu sebelumnya melakukan kegiatan ngamen peduli koin dan hari ini berada di Perempatan Lampu Merah Ploso Nganjuk , Minggu ( 17/01/2021) .


Namun kali ini dari kegiatan rutin ini ada yang lebih indah , selain ngamen , bagi bagi nasi kotak , bagi masker kepada pengguna jalan  ,  karena usai Ngamen dari Persatuan Orang Orang Sosial ( POOS ) Nganjuk,  dari hasil Ngamen  disalurkan untuk santunan anak yatim dan kaum duafa . 



Dilokasi , Bertempat di Masjid Al Furqon yang berada di lingkungan Babadan Kelurahan Werungotok  Kecamatan Nganjuk , Kabupaten Nganjuk , POOS Nganjuk melakukan kegiatan Santuanan anak yatim dan kaum duafa dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Nasional   2021. 




Acara dimulai sejak pukul 14.00 Wib hingga selesai .

Hadir dalam kegiatan santunan anak Yatim dan kaum duafa ini dihadiri oleh Drs.H. Harianto Camat Ngajuk , ketua RW , Ketua RT , Takmir Masjid juga undangan lainya .


Dalam sambutanya Satino ketua POOS Nganjuk menyampaikan bahwa ," dari Komunitas kami yang bernama Persatuan Orang Orang Sosial (POOS) yang jelas saat ini kami melakukan kegiatan Santunan Anak Yatim dan kaum duafa , semua ini adalah murni dari hasil kegiatan kami yaitu Ngamen dan beberapa donatur yang sangat peduli dengan kegiatan kami ," kata Satino laki laki berjenggot ini .



Lanjut Satino ," dan sekedar kami informasikan disini mumpung ada pak Camat juga pak RT , pak RW , dan saudara sekalian bahwa  Komunitas kami berdiri sejak 11 November 2020 , jadi kami baru 3 bulan ini. Dan Alhamdulillah kami bisa bejalan dan bisa membantu saudara saudara kami di Nganjuk yang sangat membutuhkan ," lanjut Satino .


" Kami hampir setiap hari Minggu melakukan kegiatan ngamen ,dari hasil ngamen ini kami langsung belanjakan dan kami donasikan atau kami berikan kepada masyarakat Nganjuk yang kurang beruntung atau juga yang terkena dampak daripada Covid 19 , untuk itu apabila ada suara diluar yang kurang enak didengar , semua itu tidak benar , dan hari ini siang ini adalah bukti fakta bahwa dari hasil ngamen kita gunakan untuk sosial ," jelas Satino dengan tegas .


Dalam kegiatan yang sama , Drs.H. Harianto Camat Nganjuk sangat mengapresiasi dengan kegiatan Santuanan tersebut ," secara pribadi yang paling dalam saya selaku Camat sangat mengapresiasi kegiatan dari seluruh anggota Komunitas POOS ini ,dimana dimasa Pandemi seperti ini , masih peduli kepada anak yatim juga kaum duafa . " Kata Camat dalam sambutanya.  



Lanjut Camat ," saya sangat salut dengan kegiatan yang dilakukan Grop POOS ini , berati semuanya sehat jasmani dan rohani yang artinya sehat badan ( semoga terhindar dari Covid 19) dan sehat rohani karena masih peduli dan sangat memperhatikan kepada kaum yang lemah , tetap patuhi protokol kesehatan , jaga kerumunan , tetap pakai masker dan selalu membawa hansanitaizer itu yang sangat saya acungi jempol ," cuap cuap Harianto siang tadi .


" Dan terbukti setiap hari Minggu selalu ada laporan kegiatan bersosial , itu perlu didukung karena semua demi membantu meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan ," jlentreh Camat .


Regeng , Ketua RW selaku perrwakilan dari kepala kelurahan Werungotok mengucapkan ," saya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota grop POOS , karena tanpa adanya orang orang yang peduli seperti ini , untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu ini tidak akan terwujud , " kata ketua RW .



" Secara pribadi saya sangat mendukung kegiatan rekan rekan POOS ini , ini sungguh luar biasa , terbukti siang ini melakukan kegiatan sosial  dengan berbagi sembako juga uang tunai kepada anak anak yatim juga kaum duafa. , Apresiasi yang setinggi tingginya untuk POOS Nganjuk ini , " ungkap Regeng ketua RW. 


Takmir Madjid Al Furqon , Ari Priadi sangat merasa senang dengan kegiatan hari ini karena di Masjid tempat ia menjaga dan menata , saat itu dibuat untuk melakukan kegiatan yang sangat  baik dan bagus  yaitu dengan santuanan anak yatim dan kaum duafa. 




Semoga Persatuan Orang Orang Sosial (POOS ) Nganjuk kedepan semakin baik , semakin meningkat dan semakin besar ... amiinn..


Dari POOS juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang juga membantu jalanya kegiatan santunan anak yatim dan kaum duafa ini.


Reporter. ; Siwi . P.